Warga Bubulak Kompak Bangun Jalan

by -

METROPOLITAN – Empat titik pembangunan infrastruktur tengah di geber Pemerintah Kelurahan Bubulak, Kota Bogor. Diantaranya, pembangunan balai Rukun Warga (RW) di RW10, pembangunan gedung posyandu di RW06 yang sudah mencapai 50 persen, pembangunan posyandu kedua di RT05/3, dan pembangunan saluran air di RW06.

Kesemua kegiatan pembangunan ini bersumber dari dana sarana dan prasarana (sarpras) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor tahun 2018 senilai Rp175 juta.

Lurah Bubulak Muhamad Idrus menuturkan, pihaknya menargetkan setelah bulan suci Ramadhan pekerjaan tersebut tuntas dikerjakan.

Adapun, keberadaan dari balai RW ini untuk tempat bermusyawarah tingkat lingkungan. Kami juga menyiapkan sarana bermain anak dilokasi tersebut,” paparnya kepada Metropolitan kemarin.

Baca Juga  Waduh ! Ada Pesta Miras di Hotel Kota Bogor Saat Kebijakan Jam Malam

Tujuannya, agar masyarakat bisa ikut serta merasakan keberadaan balai itu dan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kelurahan Bubulak.

Adapun, untuk posyandu yang merupakan titik pengecekan kesehatan anak dan ibu ini sangat bermanfaat. Sehingga, tidak perlu menempuh jarak jauh untuk mengetahui kesehatan buah hati mereka,” tandasnya.

Idrus melanjutkan, kesemua pekerjaan yang tengah berjalan tersebut diikut sertakan juga peran masyarakat setempat. “Tentunya, dengan upaya ini, diharapkan semangat gotong royong dapat kembali berkobar,” katanta.

Disisi lain, lanjutnya, pihaknya juga secara terus menerus dan secara intens untuk memberikan pelayanan prima kepada warga setempat, sehingga hal itu tidak mempersulit masyarakat yang sedang mengurus adminitrasi kependudukan di Kelurahan Bubulak.

Baca Juga  Pemkot Bogor Minta 3000 Alat Tes Corona ke Jabar

(yos/b/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published.