Dikira Air, Padahal Bensin Bengkel Hangus

by -

METROPOLITAN – Ketika panik, seseorang bisa menjadi teledor dan berakibat fatal. Hal itu yang menimpa Jeplin Siahaan (27), pemilik tambal ban dan bensin eceran, yang harus merelakan kios kali limanya dilalap si jago merah, di Jalan Sholeh Iskandar, RT 4/4 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanahsareal, kemarin (25/5) malam. Tidak hanya kios yang berada di sekitaran Kompleks Bogor Country tersebut, ia pun harus merelakan dua sepeda motornya yang ikut hangus terbakar.

“Disitu ada dua kios PKL, tambal ban dan bensin eceran. Nah, malam itu ada yang beli bensin, ada juga yang nambal ban. Saat mau nambal ban, pemilik menumpahkan spirtus, akibat kena percikan api, ya nyamber apinya dan membesar. Konyolnya, ada jeriken yang dipikir itu air, padahal bensin, disiramkan ke apinya, ya makin besar lah. Hingga menghanguskan semuanya,” kata Ketua RW 4 Kelurahan Cibadak Abdul Manaf, saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  Ajang Mengakrabkan Warga Bogor

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra membenarkan hal tersebut. Api sempat membesar hingga pihaknya menerjunkan lima unit Pemadam Kebakaran Kota Bogor. Dalam waktu kurang lebih setengah jam, api pun dapat dipadamkan. Api berasal dari percikan api akibat tumpahnya spirtus.

“Mulanya kira-kira jam 20:30 WIB lah. Padam jam 21:10 WIB yah. Total, ada dua motor yang hangus, jenis matic dan motor kopling, serta uang tunai Rp2 juta, taksiran sih kerugian bisa mencapai Rp100 juta,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kapolsek Tanahsareal AKP Muhammad Suprayogi menuturkan, kebakaran itu menyebabkan kemacetan di kedua ruas jalan Sholis. Terbukti, kemacetan mengular hingga simpang Yasmin. Ia juga mengatakan, lahan yang digunakan untuk kios kebakaran itu sejatinya merupakan jalur hijau, dan bukan untuk PKL. “Trotoar bukan untuk berdagang tetapi pejalan kaki, yang bersangkutan memanfaatkan lahan kosong itu, padahal lahan hijau. Ini peringatan juga buat PKL lain di wilayah Tanahsareal,” pungkasnya.

Baca Juga  22 Positif 30 Orang Dipantau, Klaster Semplak Terbanyak

(ryn/c/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *