Diskesau Gandeng Lanud ATS Gelar PMU

by -

METROPOLITAN – Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara (Diskesau AU) menggelar latihan terpadu bersama jajaran Lanud Atang Senjaja (ATS) Bogor, di shalter Skadron Udara 6 Lanud Ats kemarin. Kegiatan itu, bertujuan meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan dukungan kesehatan pada korban tempur, dan Pengungsian Medik Udara (PMU).

Kadiskesau, Marsma TNI dr. Didik Kestito mengatakan, latihan terpadu itu digelar lantaran kondisi yang tidak kondusif dibeberapa wilayah dapat menyebabkan terjadinya konflik dan kontak senjata antara kelompok yang berseberangan dengan pemerintahan RI. Dan dalam latihan ini juga melibatkan LakespraSaryanto, dan Wing I Paskhas.

“Konflik bersenjata dapat mengakibatkan adanya korban jiwa. Maka salah satu fungsi kesehatan TNI AU adalah melaksanakan dukungan kesehatan dari daerah pertempuran, hingga ke rumah sakit tujuan dengan baik, untuk menyelamatkan korban dari kecacatan dan kematian,” ujarnya.

Baca Juga  Kembalikan Hak Pejalan Kaki, Satpol PP Fokus Benahi Trotoar

Selain itu dengan adanya latihan ini pula dapat meningkatkan profesionalisme personel TNI AU khususnya dijajaran Dinas Kesehatan, khususnya ketika mendapatkan tugas dalam mendukung kesiapan operasional TNI AU.

“Saya mengingatkan, peserta latihan dan para pendukung agar dapat melaksanakan latihan dengan sungguh- sungguh, selalu memperhatikan dan menggunakan prosedur yang ada, serta mengutamakan faktor keselamatan dalam melaksanakan latihan,” imbuhya.

(*/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.