Ditemani Suami Keliling Kampung, Bukber dengan Warga

by -

METROPOLITAN – Momen Ramadan kali ini tampaknya sangat bermakna bagi calon bupati Bogor Ade Yasin. Berkumpul bareng warga jadi aktivitas yang sangat ditunggu-tunggu ibu dua anak ini. Seperti yang dilakukannya di Kampung Curug, RT 03/03, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, pada Rabu (23/5).

Di sana, Ade Yasin buka bersama (bukber) sampai tarawih keliling bareng warga. Kegiatan itu dilakukan dengan mengusung tema ‘Ngabuburit’. Acara ngabuburit ini membuat ia semakin dekat dengan warga Kabupaten Bogor. Apalagi kegiatan ini dilakukannya bersama tim pemenangan dan didampingi sang suami tercinta, Yanwar Permadi. “Biasanya kalau anak-anak ada waktu kosong mereka juga suka ikut sama saya. Tetapi kali ini lagi ada acara bukber sama temannya, jadi cuma suami saya yang ikut,” kata Ade.

Baca Juga  Polresta Bogor Kota Tetapkan Siti, Pelaku Investasi Bodong jadi Tersangka

Kegiatan tersebut rutin dilakukan Ade Yasin selama 20 hari di bulan Ramadan 2018 ini. Untuk selebihnya akan dilanjutkan calon wakilnya, yakni Iwan Setiawan. “Kebetulan untuk acara buka bersama warga dan tarawih keliling ini dilakukan bergantian dengan calon wakil saya, jadi kami bergantian untuk ngabuburit di 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Figurnya sebagai calon pemimpin di Kabupaten Bogor ini tidak membuatnya merasa angkuh. Ia tidak memberikan jarak dengan warga. Seperti makan bersama warga dan shalat terawih berjamaah, membuatnya semakin dekat dengan masyarakat Kabupaten Bogor. “Saya senang keliling ke beberapa daerah Kabupaten Bogor. Mereka selalu menyediakan berbagai jenis makanan, seperti di Kecamatan Cibinong ini kan khasnya memang pecak ikan mas. Jadi saya makan pecak ikan mas bareng warga tadi, tidak ada yang membedakan makanan saya dengan warga di sini. Apa yang mereka makan ya saya juga makan,” ujarnya.

Baca Juga  Asap Hitam Membumbung, Si Jago Merah Lumat Rumah di Bojonggede, Warga Mengungsi

Di tengah kesibukannya ngabuburit di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, calon bupati nomor urut dua tersebut selalu menyempatkan waktunya sahur bersama keluarga di rumah.

(cr1/c/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *