Hore, Harga Cabai di Pasar Ciawi Turun

by -

CIAWI – Memasuki bulan Ramadan harga berbagai komuditas mengalami pelonjakkan harga tak terkecuali harga cabai di Pasar Ciawi yang sempat mengalami kenaikkan harga menjelang ramadan namun kembali normal. Untuk cabai merah kini dipatok Rp32 ribu perkilogram dan cabai rawit Rp28 ribu perkilogram. Harga ini turun dari harga sebelumnya yang sempat tembus Rp40 ribu perkilogram.

“Dulu pas naik, pas mau bulan puasa, cabai herganya Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu sekilo,” ujar pedagang sayur di Pasar Ciawi, Bayu (27). Dia menuturkan bahwa harga sekarang ini sudah termasuk normal. Lanjut dia, sejumlah sayuran lain pun menurutnya kini masih dalam level harga standar. “Ya, harga cabai sekarang masih termasuk standar, yang lainnya juga sekarang udah pada normal,” katanya. Kemudian harga bawang pun demikian, dimana kini bawang putih diangkat Rp 25 ribu per kg dan bawang merah di angka Rp30 ribu perkilogram.

Dikonfirmasi terpisah, Humairoh (45) salah satu pembeli mengaku senang dengan turunnya harga cabai di pasaran. Hal ini bisa menekan uang belanja dan bisa dialokasikan untuk keperluan lain. “Sempat kaget harganya melambung, saya berfikir ini baru awal Ramadan, gimana kalau sudah mendekati lebaran. Tapi sekarang sudah turun dan itu sangat baik,” bebernya. Menurut Humairoh, penurunan harga tak cuma menguntungkan konsumen tapi penjual. “Kalau harganya murah, jumlah penjualan banyak, kalau harganya mahal pembeli juga ogah,” tutupnya.

Baca Juga  Miftahul Sa’adah Rebut Juara Umum Porsadin

(tib/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *