Jakarta Fair Siapkan Tempat Tarawih Selama Ramadan

by -

METROPOLITAN – Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Prajna Murdaya mengatakan pihaknya akan menyiapkan lokasi untuk salat tarawih selama Ramadan.

Hal itu dilakukan guna memfasilitasi petugas maupun pengunjung yang ingin melaksanakan salat tarawih di arena Jakarta Fair di Jakarta Internasional Expo (JiExpo) Kemayoran.

“Nanti disiapkan (lokasi untuk salah tarawih),” kata Prajna di lokasi Jakarta Fair di Area JIExpo Kemayoran, Rabu (23/5) malam.

Dia memastikan lokasi untuk tarawih berada di dalam area Jakarta Fair sehingga petugas dan pengunjung tak perlu keluar area untuk menunaikan salat. Adapun lokasinya akan ditentukan oleh penyelenggara.

“Kami siapkan tempat lumayan besar di dalam area Jakarta Fair,” ujarnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya menginginkan ada salat tarawih berjemaah di Jakarta Fair.

Acara tarawih itu, kata Sandi, agar petugas dan pengunjung bisa menikmati Jakarta Fair tanpa meninggalkan salat tarawih.

“Nah di-bikinin tarawih yang dekat di situ. Banyak juga petugasnya kita enggak mau mereka tertinggal salatnya,” ujar Sandi, Selasa (22/5).

Sebelum ide tarawih di Jakarta Fair, Anies-Sandi punya rencana menggelar tarawih akbar di lapangan Monumen Nasional pada 26 Mei.

Rencana tersebut dibatalkan setelah mendapat kritik dari sejumlah pihak seperti dari Majelis Ulama Indonesia, Nahdlatul Ulama, dan Muhammadiyah. Lokasi tarawih akbar pun digeser ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

SUMBER : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *