Keberadaan Pendatang di Pandansari Diperketat

by -

CIAWI – Pasca penangkapan terduga teroris di rumah kontrakan,Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor oleh Densus 88 pihak Pemdes Pandansari memperketat pengawasan pada pendatang. Menurut Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Pandansari Supriadi,banyak pendatang yang mengontrak di rumah petak milik penduduk, sehingga kehadiran mereka memang selalu dipantau.

“Kami mengintruksikan ke Rt untuk meminta kartu pengenal ,dan bukan hanya potocopian,tapi pendatang harus bisa memperlihatkan yang asli,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekcam Ciawi tersebut. Dia menghimbau kepada para pemilik kontrakan untuk selektif dalam memilih calon penghuni. “Seharusnya bukan hanya sekedar mengisi kontrakan,tapi kalau bisa dicek dulu asal – usulnya,” himbau dia.

Baca Juga  Pemdes Situudik Sukses Aspal Jalan

Atas kejadian tersebut, pihaknya menegaskan akan memperketat kehadiran para pendatang ke Pandansari dan Ciawi secara keseluruha. Pihaknya juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Muspika Ciawi dalam menyikapi hal tersebut. “Sedikit demi sedikit dibenahi,minimal dimulai dari segi administratif surat – surat tanda pengenal,” tutupnya.

(ash/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.