Kelurahan Pasirkuda Fokus Perbaiki Jalan Setapak

by -

METROPOLITAN – Peningkatan kualitas infrastruktur menjadi salah satu satu program aparat Kelurahan Pasirkuda, Kecamatan Bogor Barat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya dengan rencana betonisasi jalan setapak di RW 10, yang dimulai awal bulan ini. Lurah Pasirkuda Napihudin mengatakan, realisasi perbaikan jalan menjadi prioritas karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Jalan yang bagus akan menunjang berbagai kegiatan masyarakat, dampak positifnya dari sosial dan ekonomi. Jalan setapak di RW 10 sepanjang kurang lebih 100 meter akan dirampungkan. Sumber dananya dari anggaran sarana prasaran APBD Kota Bogor, senilai Rp175 juta setahun,” katanya.

Selain betonisasi jalan, beberapa program lain pun bisa berjalan baik secara beriringan. Sebab, manfaat dari kualitas infrastruktur yang mumpuni akan langsung terasa manfaatnya bagi warga. “Belum lagi, peran serta masyarakat dalam program itu, bisa jadi cara mengguyubkan warga, mempertahankan budaya gotong royong. Mulai dari RT, RW, hingga LPM, semua turut serta,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pasirkuda Asep Gunahadi menambahkan, dengan perbaikan infrastruktur melalui andil masyarakat, menjadi upaya kedepannya agar warga pun senatiasa menjaga aset wilayah tersebut. “Makanya semua turut serta, sama-sama menjaga. Sama-sama merasa memiliki, itu yang utama,” pungkasnya.

Baca Juga  Katar Balumbangjaya Eksis di Kegiatan Keagamaan

(ryn/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *