Kosongkan Agenda Blusukan demi sang Bunda

by -

Sibuk kampanye tak menghalangi calon walikota Bogor Dadang Iskandar Danubrata untuk kumpul dengan keluarga. Ia sengaja mengosongkan agenda blusukan ke kampung-kampung demi anak istri sekaligus orang tua tercinta. Berikut kesederhanaan Dadang bersama keluarganya saat ditemui di rumah orang tuanya di Kelurahan Empang, Kota Bogor.

Kolak waluh atau labu kuning sudah tersaji di meja makan. Dadang bersama anak dan istri serta ibunya sudah berkumpul menikmati jamuan buka puasa. Bukan soal menunya yang spesial. Bagi Dadang, waktu bersama keluargalah yang menjadikan ibadah Ramadannya terasa lebih berkesan. “Saya sengaja minta dikosongkan waktu kampanye karena mau kumpul dengan keluarga,” kata Dadang.

Ia mengakui bahwa aktivitasnya di Ramadan ini akan padat dengan agenda kampanye. Itulah alasannya ingin meluangkan waktu di minggu pertama dengan anak istri dan orang tua. “Ini sebagai rasa hormat saya dengan ibu. Aplagi ibu juga sendiri karena ayah saya sudah lama meningal,” ungkap Ketua DPC PDIP Kota Bogor itu.

Selain itu, untuk menjaga tali silaturahmi antara anak, neneknya dengan saudara lainnya, ia berharap momentum puasa ini bisa lebih mendekatkan lagi dengan semua keluarga. “Hari-hari lain sudah sibuk dengan pekerjaan masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya buka puasa, ia juga meminta restu sang bunda agar selalu diberi kelancaran dan diridai Allah SWT. Termasuk minta doa restu orang tua agar semua usaha saya diberi kelancaran. “Karena doa ibu itu buat saya adalah segalanya,” kata bapak dua anak itu.

Saat buka bersama, sambung DID, sang Bunda Hj Nur Janah tak lupa membuatkan menu favoritnya yakni kolak waluh, es timun suri, mi glosor, bakwan dan tidak ketinggalan sambal kacang. Usai menyantap menu berbuka, bersama istri dan anak ia langsung bergegas menunaikan salat Tarawih di masjid yang tak jauh dari rumahnya.

“Pertama sangat cinta dan hormat kepada orang tua yang kebetulan saat ini hanya tinggal ibu saya. Sekaligus mensyukuri karena masih bisa berkumpul dan bertemu dengan Bulan Suci Ramadan, ” tukasnya.

(ads/b/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *