Masyarakat Keluhkan Macet Bubaran Pabrik di Benda

by -

METROPOLITAN   –  Kemacetan panjang terjadi akibat jam keluar pabrik di Jalan Siliwangi, Desa Benda Kecamatan Cicurug, Sukabumi, baru-baru ini.

Kondisi tersebut menuai keluhan dari masyarakat dan pengguna jalan. Sebab kemacetan tersebut dianggap menghambat mereka untuk menunaikan ibadah salat tarawih di bulan puasa. “Saya sudah hampir 1 jam lebih terjebak macet akibat pabrik-pabrik garmen yang berada di Desa Benda ini memulangkan buruhnya secara serentak pada sore hari,” kata Resi Hepani salah seorang buruh garmen.

Menurut Resi, kemacetan terjadi karena ribuan buruh ini tumpah ke jalan ditambah kendaraan jemputan serta angkutan umum yang sudah menunggu. “Kondisi ini jelas mengganggu arus lalu lintas dari arah Sukabumi-Bogor atau sebaliknya,” kesalnya.

Baca Juga  Hunian Alam Berkah Cicatih Residences Ramai Peminat

Karyawan garmen ini mengatakan, pabrik semestinya tidak mengeluarkan buruhnya secara serentak karena ada upaya lain yaitu mengatur jam pulang buruh secara bergiliran dengan jeda waktunya diatur. “Saya kecewa dengan satpam yang membiarkan angkot berlama-lama menunggu penumpang sehingga menghalangi kendaraan lainnya,” pungkasnya.

Hasil pantauan nampak beberapa anggota kepolisian dan Dinas Perhubungan tengah berupaya mengurai kemacetan di ruas jalan tersebut. Namun karena begitu banyaknya kendaraan yang saling menerobos ke kanan hingga merekapun kesulitan untuk mengurai kemacetan tersebut.

(ade/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *