Minim Penerangan, Warga Nangerang Cicurug Minta Pasang PJU

by -

METROPOLITAN – Minimnya penerangan di Jalan Alternatif Tenjoayu (Sukabumi) tepatnya di kampung Sikup RT 04/03 Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi membuat warga merasa takut saat melintas di malam hari. Oleh karenanya, warga meminta agar pemerintah melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan tersebut.

Kepala Desa Nangerang, Ade Daryadi, mengatakan bahwa minimnya penerangan membuat situasi perlintasan di malam hari menyeramkan. Bahkan sering terjadi kenakalan remaja di perlintasan tersebut. ”Iya kalau malam itu selain sepi jalannya. Kurang juga pencahayaan, banyak remaja yang seringkali berkumpul disana, bahkan pernah terjadi pencurian motor di situ,” kata Ade saat ditemui di kantornya, Rabu (23/5).

Baca Juga  Pasca Longsor Jembatan Cibaregbed Kembali Dibangun

Bahkan, menurut Ade, karena minimnya penerangan di sepanjang jalan itu membuat warga enggan melintasi jalan tersebut di malam hari. ”Ya takut juga sih kalau malam lewat sana, Situasinya gelap gitu,” katanya.

Harusnya, lanjut dia, pihak pemerintah setempat segera melalukan pemasangan lampu di sepanjang jalan yang ada di perlintasan ini. Karena, perlintasan ini merupakan jalur alternatif yang memang aksesnya lebih cepat menuju Sukabumi atau Bogor. “Harapannya semoga aja pihak pemerintah pasangin lampu, apalagi pemerintahan desa sudah mengajukan permohonan melalui Musrenbang.

Jadi biar enggak rawan dan tidak gelap juga kalau melintas pada malam hari. Setidaknya, mengurangi potensi kejahatan jugakan,” pungkasnya.

Ade berpesan, agar masyarakat yang berada di wilayahnya untuk tidak khawatir ataupun resah. Karena pihaknya, akan terus berupaya meningkatkan pembangunan. ”Jadi untuk warga bersabar karena kita sudah berusaha minta secepatnya dipasang PJU,” tutupnya.

Baca Juga  Lingkungan Sekitar Desa Purwasari Rawan Pencurian

(ade/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *