Muslim AS dan Indonesia Punya Kesamaan Saat Ramadan

by -

METROPOLITAN – Komunitas Muslim di Amerika Serikat (AS) dan Indonesia ternyata memiliki kesamaan saat merayakan Ramadan. US Agriculture Counselor, Chris Rittgers akan berkumpul dengan anggota keluarga, teman, dan orang terdekat untuk berbuka bersama.

” Komunitas Muslim banyak tersebar di sejumlah kota seperti Chicago, Houston, Boston, New York, dan lainnya,” kata Rittgers seputar Muslim AS di Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.

Rittgers mengatakan sebelum pindah ke Indonesia, dia pernah tinggal di Washington DC, ibu kota AS. Di sana terdapat sebuah masjid bernama Muhammad.

” Di masjid itu banyak umat Muslim Amerika Serikat yang beribadah. Setiap Ramadan akan banyak dikunjungi orang. Masjid Muhammad sudah berusia 165 tahun,” ujar dia.

Baca Juga  Bantuan RTLH Desa Ciawi Disoal

Jika tak terdapat masjid, umat Muslim di AS biasanya berkumpul di fasilitas umum.

” Sejumlah gereja kerap dipinjam untuk melakukan aktivitas hari besar seperti Ramadan dan Lebaran,” ucap dia.

Seorang mahasiswa Indonesia, Ulfa Sakinah, yang sempat tinggal di AS mengatakan merasakan tantangan lain menjalani puasa di Negeri Paman Sam.

” Tantangan terbesar saat Ramadan tiba adalah waktunya yang sangat berbeda dengan Indonesia. Di sana kami umat Muslim harus puasa selama 19 jam,” kata Ulfa.

SUMBER : dream.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.