Ngabuburit, Ade Yasin Sapa Warga

by -

Mengawali kampanye di bulan Ramadan, calon bupati Bogor nomor urut dua Hj. Ade Yasin menyapa warga di Kecamatan Pamijahan, beberapa waktu lalu. Perempuan yang berpasangan dengan H. Iwan Setiawan ini, memilih waktu sore hari sambil ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa, red) dengan mendengar aspirasi warga.

Kedatangan Ade Yasin disambut antusias warga Kampung Cimayang, Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan. Di sana, mantan pimpinan DPRD Kabupaten Bogor ini, menyampaikan program Pancakarsa yang diusungnya yaitu Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Maju dan Bogor Beradab.

Dari kelima program itu, masalah pendidikan cukup menyita perhatian. Dalam program Bogor Cerdas, Ade Yasin yakin pendidikan tanpa biaya yang dibebankan ke masyarakat sangat memungkin. Pemerintah bisa mengucurkan anggaran lebih, agar masyarakat bisa mengenyam pendidikan gratis.

“Masalahnya yang masih saja terjadi adalah banyaknya pungutan berdalih kebijakan komite. Tentu ini tidak bisa dibiarkan karena akan membuat program pendidikan gratis yang dicanangkan pemerintah hanya sebatas teori,” tegas Ade Yasin.

Baca Juga  KPU Harus Buka Akses Rekam Jejak Caleg

Ke depan, dirinya ingin membuka pintu aduan untuk menyerap aspirasi masyarakat atas kebijakan komite sekolah yang memberatkan. Menurut Ade Yasin, mewujudkan pemerintahan yang mampu menyejahterakan warga tidak bisa bergantung hanya pada lembaga legislatif. Peran eksekutif dan fungsi kontrol masyarakat diperlukan agar pelayanan kesehatan, pendidikan dan lainnya bisa terjamin.

“Tampa itu semua pemerintahan akan pincang dan akan berimbas pada lambannya pencapaian target. Nanti warga jangan sungkan menegur pemimpinnya agar pemerintah bisa evaluasi. Intinya program Pancakarsa sengaja kami usung untuk menyejahterakan masyarakat dan memajukan Bogor,” ungkap Ade Yasin.

Sementara itu, salah seorang warga Dama Saputra mengapresiasi program Pancakarsa yang diusung Ade Yasin. Menurutnya, program tersebut telah merangkum berbagai persoalan warga khususnya masalah ekonomi dan pendidikan.

Baca Juga  Bupati Ajak Masyarakat Gotong-royong Bebersih

“Program Ade Yasin ini sangat diharapkan masyarakat. Patut didukung dan doakan agar bisa tercapai,” singkat Dama.

(fin/dik/e/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *