Ngabuburit Yuk!

by -

METROPOLITAN – Selama Ramadan, kawasan Stadion Pakansari menjadi alternatif bagi warga sekitar Cibinong untuk ngabuburit menjelang buka puasa. Banyaknya, para pedagang yang menjajakan daganganya menambah keramaian saat bulan puasa. Stadion yang menjadi kebanggan warga Kabupaten Bogor ini selalu ramai saat sore hari.

Warga Cibinong Puji Sari mengaku sering mengajak anak-naknya sekadar jalan-jalan di kawasan Stadion Pakansari hanya untuk ngabuburit. Ia mengaku sering datang jam lima sore. “Saya sering main ke sini, karena tempat ini juga selalu ramai. Apalagi saat ini di bulan puasa,” ujar ibu dua anak ini. Puji juga menuturkan, banyaknya para pedagang yang berjejer, menambah suasana baru di kawasan Stadion Pakansari. Para pedagang tersebut menjual berbagai makanan untuk berbuka puasa saat ini. Ia berharap adanya kawasan sepeti ini, bisa menambah perekonomiam warga. “Kalau saya nggak masak paling saya beli makanan karena banyak yang jual takjil di sini. Apalagi rumah saya dengan stadion ini tidak jauh,” ujarnya.

Baca Juga  Mau Puasa, Harga Daging Sapi Tembus Rp150 Ribu per Kilogram, Daging Ayam Rp43 Ribu

Warga lainnya Nina mengaku, selain membeli untuk sajian berbuka puasa, banyak juga warga untuk acara santai sambil ngabuburit. “Nggak hanya sore, malam juga saya suka datang ke sini. Setelah Salat Taraweh selesai karna memang dekat dari rumah saya di Karadenan,” ujarnya.

Sementara itu, pedagang takjil Kasim mengaku meraup untuk saat Ramadan. Ia berjualan bakwan dan lontong dari pukul 15:00 WIB hingga selepas Magrib. “Alhamdulillah saya jualan di sini mengalami kenaikan dua kali lipat dari sebelumnya. Sebelum jualan takjil saya hanya berjualan tahu sumedang keliling,’’ katanya.

(mul/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.