Pelepasan Balon di Desa Pasawahan Tandai Pembukaan BBGRM

by -

SUKABUMI  –  Camat dan Ketua TP PKK melepas balon gas dan burung merpati sebagai tanda peluncuran Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kecamatan Cicurug yang dipusatkan di Desa Pasawahan. Acara tersebut dibuka pukul 10.00 wib.

Camat Cicurug Agung Gunawan didampingi Kades Pasawahan Dahlan Sudarlan melepas balon gas merah putih dan burung merpati menandai pencanangan BBGRM Tingkat Kecamatan Cicurug. Pelepasan Balon dan Merpati juga diikuti Ketua TP PKK Kecamatan Parlina Gunawan dan Ketua TP PKK Desa Lina Sudarlan.

Dahlan Sudarland bersyukur Camat mempercayainnya Pemdes Pasawahan menggelar pencanangan BBGRM tingkat kecamatan. Sejak perencanaan hingga pelaksanaan seluruh biaya didapat dari kebersamaan antara Pemdes Pasawahan, masyarakat dan dunia usaha serta lembaga yang ada di desa ini.

“Suksesnya acara ini murni dari gotong royong masyarakat dan dunia usaha. Jadi kami tidak menggunakan anggaran pemerintah.” Tegas Dahlan.

Camat Cicurug memberikan apresiasi tinggi ke Kades Pasawahan yang telah sukses menjadi tuan rumah pencanangan BBGRM tanpa menggunakan anggaran pemerintah. Menurutnya kades berhasil menggali dan memberdayakan potensi desa dalam menggelar even tingkat kecamatan. Untuk itu Camat berharap upaya Kades Pasawahan patut dicontoh desa lain dalam menggali dan memberdayakan potensi desa.

“Saya mengapresiasi kerja keras Kades Pasawahan dalam pencanangan BBGRM tidak menggunakan anggaran desa. Semoga penggalian dan pemberdayaan ini bisa dicontoh desa lain.” Papar Camat.

Dari pemantauan pencanangan BBGRM ini selain dilaksanakan pemeriksaan via tes, pelepasan balon dan burung merpati juga pemberian piagam penghargaan kepada sembilan perusahaan juga empat lembaga. Kesembilan perusahaan dan empat lembaga ini sejak lama telah berperan aktif mendukung program kerja pemerintah desa.

(hid/hep/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *