Penggadaian Fasilitasi Mudik Gratis

by -

METROPOLITAN – Menyambut Idul Fitri pada Juni 2018, Pegadaian wilayah Jakarta VIII dan IX kembali menggelar program mudik gratis untuk nasabah aktifnya. Pegadaian pun menyiapkan 1.000 kursi gratis bagi nasabah yang akan pulang ke kampung halamannya.

Pemimpin cabang Syariah Bogor Baru, Ardianingtyas, me­nuturkan, program yang digelar BU­MN tersebut merupakan program untuk membantu pemudik. “Targetnya ada 1.000, tapi baru 200 orang yang mendaftar. Program ini tidak dipungut biaya sepeser pun, gratis untuk nasabah aktif kita,” ujar Dian, sapaan akrabnya.

Menurut Dian, mudik bareng BUMN ini tak hanya dilakukan di Pulau Jawa, tapi juga seluruh Indonesia. “Persyaratannya mudah, cukup mendaftar ke Pegadaian dengan membawa bukti nasabah aktif, seperti surat bukti gadai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK),” tuturnya.

Selain itu, menurut Dian, program ini hanya berlaku maksimal empat orang dalam satu KK. Satu nasabah dan tiga keluarga dari nasabah. Tiket mudik yang disediakan Pegadaian tidak dapat dipindah-tangankan atau diganti dengan orang lain.

Teknis pendaftarannya, nasabah bisa mendaftar ke kantor Pegadaian cabang Bogor Baru di samping Yogya, Jalan Baru Bogor. “Kita bantu untuk pendaftarannya. Nanti nasabah akan mendapatkan nomor kursi,” katanya. Program mudik gratis tersebut diberangkatkan di kantor pusat PT Pegadaian di Jakarta. Tanggal keberangkatan 8 Juni 2018 dengan tujuan Malang, Surabaya, Madiun, Solo, Jogjakarta, Semarang dan Purwokerto dengan 21 bus.

(cr1/b/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *