Peringati May Day, Buruh Citeureup Gelar Baksos

by -

CITEUREUP – Dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, sejumlah organisasi serikat buruh se-Kecamatan Citeureup menggelar aksi damai. Aksi damai itu ditandai sejumlah kegiatan baksos dan pengobatan gratis di lapangan parkir Kecamatan Citeureup.

Ketua panitia acara aksi damai, Didin Haerudin, mengatakan bahwa aksi damai serikat pekerja yang tergabung dalam Forum Komunikasi Buruh Citeureup (FKBC) itu menggelar kegiatan baksos berupa santunan kepada anak yatim dan pengobatan gratis. ”Jadi serikat pekerja juga punya kepedulian kepada sesama. Dengan kegiatan ini buruh diharapkan dapat memberikan dampak sosial dan positif kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia mengatakan, harapan buruh sebenernya simple saja hidup layak dan hidup lebih baik, kalau dilihat dari upah saat ini masih dikatakan jauh dari layak. “Upah Rp 4,5 juta itu belum layak apalagi kebutuhan saat ini semakin meningkat,” jelasnya (1/5/18).

Baca Juga  Ini Cara Unik Warga Kamurang Sambut Panitia KRL

Hal senada disampaikan Ketua Serikat Pekerja PPMI 98 wilayah Jabar, Sukamto. Ia mengungkapkan kehidupan buruh sudah mulai layak tetapi harus ditingkatkan lagi. “Buruh inginkan kesejahteraan yang konkrit, maka oleh sebab itu upah yang sesuai adalah harapan kami,” tegasnya.

Sementara Camat Citeureup Asep Mulyana mengamini apa yang menjadi tujuan utama dari aksi damai dan perjuangan hak hak para buruh. “Semoga buruh hidup layak, lebih baik, sehingga kehidupan para buruh semakin lebih baik,” singkatnya.

(tri/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.