Rusak, Jalan Kampung Nagrak Sering Makan Korban

by -

CIJERUK – Jalan Raya Cipelang, Kecamatan Cijeruk, tepatnya di Kampung Nagrak, RT01/01 rusak parah. Banyak lubang yang menganga di jalan tersebut membuat kendaraan yang melintas harus ekstra hati hati. Bahkan, pengendara terpaksa melambatkan laju kendaraan. Tak pelak, hal tersebut menyebabkan kemacetan. Terlebih jika di malam hari, lubang di tengah jalan itu dikhawatirkan memakan korban. Seperti yang diungkapkan Asep (45) yang berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan. Dirinya menjelaskan, sudah banyak pengendara roda dua yang menjadi korban jatuh akibat lubang tersebut.

“Seminggu ada empat kali pengendara yang jatuh, kebanyakan perempuan dan pengedara yang baru lewat jalan ini. Lubang yang di depan rumah warga situ lebih parah dalam pak, makanya di halangin sama ban, supaya tidak terperosok ke lubang,” bebernya kepada Metropolitan. Selain lubang yang menganga, lanjut Asep, rusaknya jalan menjadi penyebab kendaraan dari arah yang berlawanan tersendat, sehingga kemacetan tak dapat dihindarkan pada jam sibuk.

“Biasanya macet pada jam sibuk, seperti jam tujuh pagi atau jam lima sore, waktu berangkat atau pulang kerja saja. Karena kendaraan yang pasti memperlambat laju kendaraan,” imbuhnya lagi. Sementara itu, pengendara asal Desa Cipicung Azharudin (28) sangat menyayangkan banyaknya lubang di jalan tersebut. Dia meminta agar Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera memperbaikinya. “Kalau bisa jalan ini dibeton, supaya tidak cepat rusak, kalo tambal sulam kekuatanya tidak akan lama, paling sebulan atau dua bulan sudah rusak lagi,” tuntasnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *