Sapa Warga Ciburial, Bima-Dedie Disambut Seni Mural

by -

METROPOLITAN – Kehadiran Bima Arya dan Dedie Rachim di Kampung Ciburial, Baranangsiang, Bogor Timur, disambut seni mural yang menghiasi hampir seluruh tembok di wilayah tersebut. Di antara deretan gambar terselip gambar calon wali kota Bogor Bima Arya.

Ketua RT 04, Ciburial, Ruston Effendi, mengatakan bahwa warga sangat terkesan atas kedatangan Bima-Dedie di kampung yang hanya memiliki 55 rumah di RT 04. Meski berpenduduk sedikit, Bima dan Dedie masih mau berkunjung.

Kehadiran dua tokoh itu membuat warga semakin termotivasi dalam menyongsong perlombaan kebersihan antar-RT tingkat Kota Bogor. Apalagi kampung ini masuk kategori lomba kebersihan dan keindahan tipe permukiman sisi Sungai Ciliwung.

“Kedatangan Kang Bima dan Kang Dedie ini membuat warga semakin semangat. Kami juga mengubah wajah kampung dengan seni mural dari mulai saluran drainase dan sungai juga kami bersihkan,” beber Ruston.

Sementara itu, Bima Arya mengucapkan terima kasih atas undangan warga sehingga dirinya bersama Dedie Rachim bisa hadir dan merasakan kehangatan warga yang kompak dan kreatif. Apalagi syarat suatu wilayah ikut lomba kebersihan RT se-Kota Bogor yakni warganya kompak.

Saya tertarik hadir ke sini. Ternyata warganya rajin dan kompak. Ketika diceritakan mau ikut lomba kebersihan RT se-Kota Bogor, sangat mendukung. Apalagi wilayah ini dilengkapi seni mural,” jelasnya.

Selain meninjau kondisi lingkungan, Bima juga menyampaikan tiga program Badra ke depan. Pertama, renovasi rumah tidak layak huni dan BPJS Kesehatan. Nantinya warga tidak boleh ada lagi yang kesulitan menikmati fasilitas kesehatan.

Baca Juga  Badra Luncurkan Vidio Klip Abdi Bogor

Sedangkan yang terakhir adalah anak-anak tidak boleh putus sekolah karena pemkot sudah menyiapkan beasiswa bagi siswa tak mampu. “Mudah-mudahan kehadiran kami sebagai jalan untuk membantu warga di sini. Semoga program Badra bisa menjawab permasalahan warga Kota Bogor,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bima-Dedie diberi kehormatan menandatangani sebuah gapura sebagai simbol dukungan terhadap warga. Keduanya juga sempat dilukis karikatur cepat oleh seorang seniman warga setempat dalam tiga menit.

(ads/dik/c/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *