Sule Digugat Cerai

by -

METROPOLITAN – Di tengah karier yang memuncak, komedian Sutisna alias Sule diguncang isu tak sedap. Biduk rumah tangganya dengan Lina kini berada di ujung tanduk setelah sang istri melayangkan gugatan cerai pada 26 April lalu di Pengadilan Agama (PA) Cimahi, Bandung.
Gugatan cerai tersebut terdaftar dengan nomor 3660/Pdt.G/2018/PA.Cmi. Sidang pertama rencananya akan digelar pada 7 Juni. “Betul, kami di PA Cimahi. Jadi tertanggal 26 April 2018 sudah didaftarkan oleh kuasa hukumnya yaitu Abdurrahman, kuasa dari Bu Lina binti Salim menggugat cerai kepada Sutisna bin Dodo Mulyana,” ungkap Wakil Panitera PA Cimahi Kelas I Dedeng.
Rencananya, sidang perdana Lina dan Sule akan dilaksanakan 7 Juni mendatang di PA Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Pihak PA Cimahi pun sudah berupaya memanggil pemain film ‘Hong Kong Kasarung’ itu.

“Kami meminta delegasi untuk ke Pengadilan Agama Bekasi untuk memanggil pihak tergugat. Disidangkannya tetap di Pengadilan Agama Cimahi,” ucap Dedeng.
Dalam gugatan perceraiannya, Lina juga turut menuntut agar hak asuh atas keempat anaknya jatuh ke tangannya.
Namun untuk poin harta gono-gini, masih belum bisa dipastikan adanya tuntutan atau tidak. “Dalam gugatannya itu, selain menggugat cerai jadi ada aksesorinya, minta hak asuh anak, keempat orang anak tersebut minta ditetapkan di penggugat,” kata Dedeng. “Harta gono-gininya saya belum baca, karena belum tahu apakah ada atau tidak,” tambahnya.
Belum diketahui pasti apa yang membuat Lina memutuskan menyudahi rumah tangga yang telah dibangun selama 20 tahun tersebut. Humas PA Cimahi Agus Gunawan juga belum bisa menjelaskan pasti apa yang menjadi alasan Lina menggugat cerai.
Percekcokan diduga menjadi salah satu pemicu gugatan cerai yang dilayangkan Lina kepada Sule. “Iya, biasanya ada perselisihan. Tetapi penyebabnya apa, kami nggak bisa menyampaikan,” ungkap Agus.

Sebelum muncul gugatan cerai ini, rumah tangga Sule dengan Lina juga sempat diisukan retak pada 2012. Namun kala itu Sule yang telah menikahi sang istri pada 17 Februari 1998 itu membantah soal isu tersebut. Hingga gugatan Lina benar-benar sudah terdaftar.
Kuasa hukum Lina Abdurrahman T Pratomo menyatakan, kliennya sudah memikirkan masak-masak sebelum mendaftarkan gugatan cerai terhadap Sule.
Keputusan itu, sambung Abdurrahman, diambil saat Sule dan Lina pisah ranjang. Beberapa bulan terakhir, orangtua penyanyi Rizky Febian itu diketahui tak tinggal satu atap. “Sudah pisah ranjang. Sejak bulan apa ya, tiga bulan yang lalu dan sudah dipikirkan matang-matang (niatan bercerai, red),” kata Abdurrahman.
Hal ini diamini Andre Taulany, sahabat Sule. Namun Andre tak tahu bahwa masalah tersebut berujung ke pengadilan. “Tapi memang sih kata Sule lagi ada problem. Ada masalah rumah tangga, tapi kan itu biasa. Karena menurut saya nggak ada akibat fatalnya dan bisa diselesaikan secara baik-baik,” ujar Andre.

Untuk masalah gugatan cerai yang diajukan Lina kepada Sule, pria berumur 43 tahun itu mengaku belum mendengar cerita langsung dari pemain film ‘Sule Detektif Tokek’ itu.
Dia juga tidak langsung percaya karena kabar pertama yang didapatnya berasal dari salah satu akun gosip. “Kalau saya belum tahu. Sulenya nggak cerita,” pungkas Andre.
Dari hasil pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai empat anak bernama Rizky Febrian Adriansyach, Putry Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach dan Ferdinan Ardiansyach.
Lina menggugat cerai Sule di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Rencananya, sidang perdana Lina dan Sule akan dilaksanakan 7 Juni mendatang di PA Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Pihak PA Cimahi pun sudah berupaya untuk memanggil pemain film ‘Hong Kong Kasarung’ itu.

“Kami meminta delegasi untuk ke Pengadilan Agama Bekasi untuk memanggil pihak tergugat. Disidangkannya tetap di Pengadilan Agama Cimahi,” ucap Dedeng selaku wakil panitera PA Cimahi Kelas I.

(feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *