Tempat paling menyeramkan di dunia

by -

METROPOLITAN – Banyak tempat di belahan dunia yang punya reputasi menyeramkan. Entah karena legenda, mitos, misteri, atau lokasi tersebut pernah jadi tempat kejadian perkara kasus mengerikan.

Meski seram dan horor, justru banyak manusia yang dibuat penasaran. Bahkan tidak sedikit yang rela jauh-jauh datang demi mengunjungi lokasi-lokasi tersebut — dengan bayaran mahal sekalipun.

1. Danau Tengkorak

Terletak kawasan Uttarakhand di India, Himalaya, tidak hanya menjadi tantangan terbesar para pendaki dari segala penjuru dunia, tapi juga menyimpan banyak kisah seram dan misteri yang tak terungkap.

Salah satunya berujud sebuah danau. Penduduk setempat menamai tempat tersebut sebagai ‘Mystery Lake‘, Danau Misterius.

Tepat di ketinggian 5.000 meter di atas permukaan laut, terselip sebuah jurang kecil. Di sana terdapat sebuah danau glasial yang penuh dengan tengkorak manusia di kedalaman 2 meter.

Belulang tersebut di antaranya memiliki daging dan rambut, yang terawetkan secara alami oleh iklim dingin yang kering. Adalah seorang penjaga hutan asal Inggris yang pertama kali menemukannya.

Awalnya tulang belulang itu dikira jasad tentara Jepang yang menyusup ke India.

Sementara yang lain menduga itu adalah kerangka-kerangka pejuang Kashmir yang kembali dari pertempuran di Tibet pada 1841.

Seiring berjalannya waktu, sejumlah tes pun dilakukan. Pada 2004 terungkap kerangka-kerangka tersebut berasal dari tahun 850 Masehi. Yaitu milik dari peziarah dari India. Cincin, tombak, dan sepatu kulit juga ditemukan di dasar danau.

“Kerangka itu pasti adalah milik orang India, bukan China. Kami juga memiliki beberapa petunjuk tentang dari mana mereka berasal,” kata Lalji Singh, Direktur Centre for Cellular and Molecular Biology seperti dikutip dari The Hindu. “Itu adalah kerangka laki-laki, perempuan dan anak-anak. Mungkin mereka adalah keluarga.”

Para ilmuwan yakin, masih ada sekitar 600 jenazah yang terkubur di balik lapisan salju dan es di danau tersebut

Sarang Ular Berbisa

2. Ilha de Queimada Grande

Pulau yang terletak di lepas pantai Sao Paulo, Brasil ini dikenal menjadi sarang bagi ular paling mematikan di muka Mumi. Bagaimana tidak, tercacat ada sekitar 4.000 ekor ular di tiap meter persegi di pulau itu.

Hidup para hewan itu terbilang sangat nyaman di sana, karena tanpa preadtor. Namun mangsa sulit didapat.

Inilah yang membuat populasi mereka tak terkendali sehingga menjadikan burung yang berimigrasi sebagai sumber makanan.

Golden lancehead viper berevolusi untuk menghasilkan bisa yang 5 kali lebih kuat dari ular daratan. Dengan racunnya itu mereka bisa menjatuhkan burung dengan segera.

Kini tak hanya ular berbisa saja. Brasil juga menjadi rumah bagi laba-laba yang paling berbisa di dunia.

Kuil Tikus

3. Karni Mata, kuil para tikus

Kuil yang terletak di gurun Rajasthan ini adalah rumah bagi 2.000 tikus hitam yang bebas berkeliaran.

Tikus-tikus di Karni Mata dikenal dengan nama Kabbas yang berarti ‘anak kecil‘. Mereka rutin diberi makan biji-bijian, susu, dan kelapa dalam sebuah mangkuk logam besar.

Para wisatawan yang mengunjungi kuil ini tak merasa terganggu dengan ulah para tikus yang berlari di sepanjang lantai berdekorasi indah, di bawah kaki candi, bahkan menggantung di gagang pintu.

 

Menurut legenda, saat itu Karni Mata yang dipercaya sebagai titisan dewi Durga meminta tolong kepada dewa kematian Yoma untuk menghidupkan kembali anak tirinya.

Awalnya Dewa Yama menolak, tapi lama-lama ia mengalah. Hanya satu syarat yang ia minta, anak tiri Karni Mata harus bereinkarnasi sebagai tikus di kuil Karni Mata.

Gerbang Neraka

4. Gerbang Neraka Karakum di Turkmenistan

Kawah raksasa di Gurun Karakum, Turkmenistan itu bukan akibat serangan mahluk luar angkasa ke Bumi. Kawah itu terbentuk akibat kesalahan para geolog.

Sekelompok ilmuan Soviet pada tahun 1971 mencoba mendirikan sebuah rig pengeboran untuk menemukan ladang minyak di tengah-tengah gurun pasir Karakum.

Hasilnya malah mengenai gua bawah tanah yang menyimpan gas alam dalam jumlah yang massif. Hal inilah yang menyebabkan tanah runtuh dan seluruh rig pengeboran masuk ke dalamnya.

Itu menyebabkan terbentuknya lubang berdiameter 70 meter yang memiliki abadi dan mendapat sebutan ‘Gerbang Neraka’.

Api dalam kawah menghasilkan cahaya emas yang bisa dilihat dalam jarak bermi-mil di sekitar Derweze, desa dengan populasi sekitar 350 orang.

Meski dianggap bisa menghambat pengeboran di lokasi itu, ‘Gerbang Neraka’ menjadi daya tarik wisatawan manca negara. Sekaligus membuat nama negara pecahan Uni Soviet itu dikenal dunia.

Boneka Berhantu

5. Pulau Boneka Berhantu

Meksiko punya banyak tempat menyeramkan, salah terdapat di Isla de las Munecas. Dulunya tempat ini adalah sebuah taman dengan kanal yang indah, sampai sebuah kecelakaan merubahnya hingga dijuluki pulau boneka.

Adalah Julian Santana Barrera yang pertama kali menemukan seorang anak perempuan yang meninggal di salah satu kanal di pulau tersebut.

Merasa bersalah karena tidak berhasil menyelamatkannya, Barera si penjaga pulau mulai menggantung boneka sebagai bentuk penghormatan bagi si gadis.

Selama bertahun-tahun, pohon-pohon di sana dipenuhi dengan boneka-boneka atau potongan-potongan tubuh boneka yang telah membusuk karena terkena udara lembab.

Bahkan penduduk setempat mengatakan boneka-boneka itu kerap bergerak dan mengeluarkan jeritan setiap tengah malam. Saksi lainnya mengklaim mendengar boneka itu saling berbisik dan mengganggu pengunjung yang datang. Hiii…seram!

sumber : liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *