Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor Kondusif

by -

Menjalin silaturahmi dengan Polresta Bogor Kota, segenap pimpinan redaksi Harian Metropolitan berkunjung dan melakukan pertemuan di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin. Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak sepakat membangun sinergitas dalam pemberitaan yang berkaitan dengan dunia kepolisian, mulai dari peristiwa kriminal hingga upaya pencegahan demi menciptakan kondusivitas lingkungan Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyambut baik kedatangan redaksi Harian Metropolitan ke kantornya tersebut. Dia menengapresiasi niat baik dalam membangun kerja sama didalam pemberitaan. “Pada dasarnya memang kepolisian dan media saling membutuhkan, kedatangan Harian Metropolitan jadi awal baik agar kedepannya bisa sama-sama membangun Kota Hujan, dalam pemberitaan yang menyejukan,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Ulung mengaku, banyak kegiatan yang memang perlu masyarakat untuk tahu, baik perkara penangkapan, peristiwa kecelakaan, hingga kegiatan kepolisian yang bersifat sosialiasi dan pencegahan. Dia berharap, hubungan antara kepolisian dengan media ini bisa berjalan dengan baik, dan terus menerus demi kondusifitas Kota Hujan.

Baca Juga  Turun ke Masyarakat Kembangkan Wilayah

Masyarakat juga kan bisa tahu, bagaimana upaya kepolisian dalam mengungkap, penangkapan hingga sebatas pencegahan. Atau bagaimana kami berkegiatan Solat Subuh berjamaah keliling, hingga polisi sahabat anak. Intinya media menjadi penyambung lidah kami kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Harian Metropolitan Rama Irawan menuturkan, media perlu memberitahukan berbagai kegiatan yang dilakukan kepolisian, sebagai upaya membuka mata masyarakat agar lebih waspada dan bersama-sama menciptakan suasana kondusif. “Kami juga ingin bisa bekerja sama, misalnya membuat rubrik khusus, dimana bisa menceritakan segala kegiatan kepolisian, baik yang kecil hingga yang besar. Harapannya hubungan ini bisa terus berjalan, sehingga sama-sama mewujudkan cita-cita itu,” pungkasnya.

Baca Juga  Datang Bersama Wanita, Pria Tanpa Busana Tewas di Kamar Hotel Bogor

(ryn/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *