ZM Kukuhkan 5.428 Relawan

by -

Calon wakil walikota Bogor nomor urut satu Zaenul Mutaqin (ZM) mengukuhkan 5.428 relawan Sahabat ZM dari enam Kecamatan se-Kota Bogor di gedung PPIB Kota Bogor, (6/7). Lelaki yang juga menjabat sebagai dewan pembina ini menargetkan 8000 relawan terbentuk hingga Mei mendatang.

Menurut ZM, relawan ini sudah terbentuk sejak dirinya maju menjadi anggota DPRD. Saat ini, dirinya kembali menghidupkan dan melebarkan relawan ini sebagai mesin perjuangan. Tujuannya, untuk memenangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Bogor Ru’yat-Zaenul (RZ) di Pilwalkot Bogor 2018.

“Mulanya hanya terbentuk di wilayah sendiri, sekarang sudah meluas se-Kota Bogor,” kata ZM.

Dengan adanya relawan, pemenangan pasangan RZ tidak hanya mengandalkan mesin partai. Dari 5.428 relawan yang sudah dikukuhkan, 4500 di antaranya di tingkat RT, 860 orang kordinator tingkat RW, dan 68 orang kordinator tingkat kelurahan.

Baca Juga  ARJ bakal Gelar Halalbihalal dan Sebar 10 Ribu Santunan

“Kami targetkan sampai Mei mendatang ada 8000 orang yang bergabung ke relawan Sahabat ZM,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Sahabat ZM se-Kota Bogor, Dede Sopian meminta seluruh relawan menjaga kekompakan dan kesolidan di semua tingkatan. Terlebih, menjelang pemungutan suara 27 Juni mendatang. Dengan sisa waktu kurang dari dua bulan, dirinya berharap seluruh relawan bekerja keras memenangkan pasangan RZ.

“Tim relawan juga harus memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat untuk memilih nomor satu dan membantu KPU Kota Bogor menekan angka golput. Relawan harus ikut meningkatkan partisipasi pemilih,” harap Dede.

(ads/fin/dik/e/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.