Hatamkan Satu Juz Ayat Suci Alquran Setiap Hari

by -

METROPOLITAN – Menghatamkan 30 juz ayat suci Alquran menjadi agenda rutin yang dilakukan 40 pelajar SMK Golden di Desa Pasirgaok, RT 01/02, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, khususnya selama Ramadan 1439 Hijriah.

Kegiatan religi itu dilaksanakan di Masjid Nurul Walidain di depan sekolah kejuruan tersebut.

Pengawas SMK Golden Syamsudin mengatakan, setiap hari pelajar membaca dan menghafalkan Alquran sampai 30 hari.

Kendati sudah selesai, jelas Syam, sapaannya, kegiatan tersebut akan dilakukan terus-menerus. “Setelah 30 juz, kembali lagi ke juz pertama. Ya diulang terus-menerus dan bergantian dengan pelajar lainnya,” kata Syam kepada Metropolitan, kemarin.

Tujuannya, lanjut Syam, agar para pelajar mendapatkan bekal ilmu pengetahuan agama di luar pelajaran sekolah. “Dengan demikian, diharapkan ukhuwah islamiah para pelajar semakin meningkat. Otomatis hal yang tidak diinginkan bisa terhindar, seperti pergaulan bebas dan hal negatif lainnya,” ujarnya yang juga pengurus DKM Nurul Walidain tersebut.

Selain menghafal ayat suci Alquran, para pelajar tersebut mengikuti kegiatan kajian Alquran setiap Kamis untuk menambah iman Islam. “Siswa juga mengikuti kegiatan pesantren kilat (sanlat) setiap harinya sebelum jam pelajaran dimulai. Termasuk mengikuti tarawih dan zikir berjamaah,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini SMK Golden baru memasuki angkatan kedua dengan jumlah siswa mencapai 250 dan tahun ajaran baru 2018-2019 sebanyak 400 pelajar sudah terdaftar.

“Saat ini SMK Golden menyiapkan empat jurusan mata pelajaran, yaitu Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Teknik Komputer Jaringan, Akuntansi dan Akomodasi Perhotelan,” bebernya.

Ia mengaku bersyukur karena kegiatan keagamaan di luar mata pelajaran sekolah menjadi salah satu bentuk kegiatan nyata yang menjadi daya tarik orang tua murid menyekolahkan anaknya di SMK Golden. “Semoga pelayanan yang ada ini menjadi kunci utama keberhasilan pelajar untuk mencapai mimpi mereka,” pungkasnya.

(yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *