Courtois Ditebus Rp2,68 Triliun

by -

METROPOLITAN – Setelah menjual Cristiano Ronaldo, Real Madrid berupaya mendatangkan beberapa pemain berkualitas ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Sky Sports, Rabu (18/7/2018), manajemen Los Blancos, julukan Madrid, akan mendatangkan dua bintang Chelsea sekaligus yakni Thibaut Courtois dan Eden Hazard.

Untuk mendaratkan dua pemain Belgia itu, Madrid akan mengeluarkan 160 juta euro atau setara Rp2,68 triliun untuk mendapatkan Courtois dan Hazard. Sebab Courtois dan Hazard sudah memberi sinyal ingin meninggalkan Chelsea.

Courtois terang-terangan ingin melanjutkan karier di Spanyol, terutama di Kota Madrid. Sebab dengan berkarier di sana, Courtois bisa dekat dengan kedua anaknya. Sementara itu, Hazard tak pernah mengelak ketika dihubung-hubungkan dengan Madrid.

Baca Juga  Sama-sama Berpeluang

Pesepak bola 27 tahun itu justru menyebut sebuah kebanggaan dapat membela tim sebesar Madrid. Selain itu, Madrid memang sedang membutuhkan pemain sekaliber Courtois dan Hazard.

Presiden Madrid Florentino Perez sejak lama mendorong pelatih-pelatih Madrid untuk mengganti Keylor Navas dengan penjaga gawang lain. Pelatih Madrid sebelum Julen Lopetegui, Zinedine Zidane, jadi sosok yang keukeuh ingin mempertahankan Navas.

Namun kepergian Zidane membuat Perez dapat mendatangkan kiper berkualitas wahid seperti Courtois. Sementara itu, Hazard dapat diplot sebagai pengganti Ronaldo. Urusan mencetak gol, Hazard memang tertinggal dari Ronaldo. Tetapi secara skill, mantan pemain OSC Lille itu tidak kalah dari Ronaldo yang baru saja diresmikan sebagai pemain Juventus. (feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.