Dihadiri 60 Komunitas, Kompak Saling Bersinergi

by -

METROPOLITAN –  Forum Komunitas Bogor (FKB) menggelar acara Halal Bihalal Komunitas dan Urang Bogor di Surabi Teras, Jalan Sancang No.25 Bogor Tengah, Kota Bogor, belum lama ini. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan persahabatan komunitas di Bogor.

Ketua Panitia Iing Solihin menuturkan, acara yang digelar pada Minggu (15/7) kemarin selain untuk mempererat tali silaturahmi juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan saling bersinergi untuk pembangunan masyarakat kreatif di Bogor. Acara tersebut dihadiri 60 komunitas di Bogor dan berlangsung sangat meriah. “Acara yang mengusung tema Semarak Kebersamaan dan Keberagaman ini juga berlangsung dengan harapan untuk menselaraskan masyarakat Bogor serta komunitas agar dapat memiliki visi yang sama,” paparnya.

Baca Juga  Kader PKK Aktif Berikan Penyuluhan Kesehatan

Acara yang digelar di malam hari tersebut juga memiliki tujuan untuk memperkenalkan komunitas yang ada di Bogor sehingga dapat meningkatkan sinergi antar komunitas. “Saya berharap dengan adanya acara ini, komunitas dan urang Bogor dapat bersinergi dengan misi menyatukan warga Bogor melalui kegiatan komunitas yang positif dan dapat membangun Kota Bogor yang kita cintai  ini tentunya,” katanya.

Halal bihalal komunitas dan Urang Bogor dimeriahkan dengan adanya penampilan dari berbagai komunitas seperti Bogor Blues Community, Beatbox JCI JCI Kota Bogor, Aditya Guara, Satrivia Band, Shelo & Teh Marcel serta diwarnai dengan pembagian hadiah doorprize. Selain penampilan dari beberapa komunitas, acara Halal bihalal tersebut juga dilanjutkan dengan menyaksikan pertandingan Final World Cup 2018 antara Prancis dengan Kroasia.

Baca Juga  KNPI Tansa Bareng Katar Bagikan Imun Corona Gratis

Halal bihalal Komunitas di Bogor pun dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Shahlan Rasyidi, Perwakilan Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata Kabupaten Bogor Bangbang, Wakil Walikota Bogor terpilih periode 2018-2023 Dedie A. Rachim serta Plt Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Kota Bogor Iman untuk mewakili Walikota Bogor Bima Arya. Ia menjelaskan semarak komunitas dapat menjadikan Bogor sebagai Kota Komunitas dan komunitas dapat mengambil peran untuk kemajuan Kota Bogor.  “Saat ini Bogor dapat menjadi kota komunitas, serta kehadiran teman-teman komunitas dapat mewarnai kinerja Kota Bogor dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kota Bogor, kekeluargaan komunitas dapat dijaga, demi keutuhan dan stabilitas Kota dan Kabupaten Bogor,” pungkas Iman. (cr1/b/els)

Baca Juga  USB SMPN akan Dibangun di Cimahpar

Leave a Reply

Your email address will not be published.