Gerakan Pramuka Harus Ikut Membangun Masyarakat

by -

METROPOLITAN – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengajak seluruh unsur Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi memberi perhatian lebih kepada proses pendidikan yang dilakukan gerakan pramuka di Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut disampaikan bupati saat membuka rapat kerja (raker) cabang gerakan pramuka Kabupaten Sukabumi di vila Yustik, Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Dalam raker tersebut, Marwan menyaksikan pelantikan Dadang Supendi dan kawan-kawan sebagai pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklatcab). Tak hanya itu, bupati juga menyaksikan pengukuhan Prasetyo Ap dan kawan-kawan sebagai pengurus Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi periode 2018-2023 oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin.

“Melalui pelantikan dan pengukuhan satuan tugas pramuka peduli, kita akan mempunyai pasukan yang akan jadi ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan lingkungan yang akan melaksanakan satya gerakan pramuka ikut serta membangun masyarakat,” kata Marwan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi.

Menurut Marwan, rakercab merupakan momentum tepat untuk merumuskan program kerja untuk satu tahun. Dengan demikian, rakercab pramuka ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial belaka, namun harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencurahkan tenaga dan pikiran dalam menyusun agenda kerja serta mendiskusikan dan membahas program kerja yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanaka.

“Karena itu, harus diakui tantangan yang dihadapi pramuka dan gerakan pramuka semakin berat. Tetapi seberat apa pun masalah dan tantangan yang dihadapi organisasi akan menjadi lebih ringan dan lebih mudah diselesaikan apabila mendapat dukungan dan bantuan dari semua pihak,” tandasnya. (ade/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *