Harga Telur di Bojonggede Tembus 28 Ribu PerKg

by -

METROPOLITAN – Harga telur di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Bogor terus mengalami kenaikan. Misalnya di Pasar Bojonggede yang saat ini sudah mencapai angka Rp28 ribu perkilogram. Kenaikan mencapai Rp6 ribu dari awalnya Rp22 ribu perkilogramnya.

Menurut pedagang telur, Aris (23) kenaikan harga telur tersebut sudah terjadi sejak satu bulan ke belakang. Kenaikan harga telur itu menglami peningkatan secara bertahap dari harga awal Rp 22 ribu perkilogram. “Naiknya bertahap, dari Rp 22 ribu naik menjadi Rp 24 ribu sampai sekarang jadi Rp 28 ribu, kalau di warung bisa Rp 30 ribu,” katanya.

Namun demikian, kenaikan harga telur tersebut bagi Aris rupanya tak begitu berpengaruh terhadap penjualan telur di lapaknya. Begitu juga bagi sejumlah penjual telur ayam lainnya di Pasar Bojonggede. “Penjualan cenderung stabil, tidak mengalami penurunan, karena mungkin masyarakat juga membutuhkan telur,” ucapnya.

Baca Juga  Warga Di Dua Desa Terancam Bahaya Jembatan Panyemir Sudah Tak Layak

Aris mengaku tak mengetahui secara pasti penyebab naiknya harga telur tersebut. Karena, yang ia ketahui dari distributornya harga telur tersebut memang sudah naik. “Dari distributornya juga naik, saya kurang tahu juga kenapa naik,” imbuhnya.

Kendati demikian, Aris memprediksi harga telur dalam waktu dekat ini kemungkinan akan kembali turun meski tidak terlalu signifikan. “Iya perkiraan saya akan turun, tapi bertahap, kalau kemungkinan naik lagi kayanya engga bakal,” pungkasnya.(tib/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *