Kotak Suara Pilgub Kabupaten Bogor Belum Sampai ke KPU Jabar

by -

METROPOLITAN  – KPU Jabar baru menerima 23 kotak suara dari 27 kotak suara hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar tingkat kabupaten/kota. Empat kotak suara lainnya akan ditunggu sampai Sabtu 7 Juli, hari ini.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan 27 kota/kabupaten sudah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Jabar 2018. Dari jumlah tersebut sampai Jumat (6/7/2018) siang baru diterima 23 kotak suara hasil rekapitulasi.

“Yang sudah masuk kotak suara hasil rekapitulasi itu sampai hari ini baru 23. Kita masih tunggu empat lagi kotak suara dari kabupaten/kota,” kata Yayat di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung.

Yayat mengatakan empat kotak suara yang belum diserahkan itu rencananya datang pada hari ini (kemarin-red)  hingga Sabtu besok (hari ini -red). “Yang empat lagi datang hari ini dan ada juga yang besok,” ujarnya.

Baca Juga  Jangan Ada 'Republik Jawa' di Tengah Isu Ibu Kota Nusantara

Di lokasi yang sama, Kepala Bagian Hukum Teknis dan Hupmas KPU Jabar Tepi Wawandarmawan mengatakan lima kotak suara yang belum tiba berasal dari Kota Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor serta Kabupaten Sukabumi.
Bila semua kotak suara itu telah lengkap, KPU Jabar akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pilgub Jabar di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Minggu (8/7/2018).

“Kita akan laksanakan (rapat pleno rekapitulasi) tanggal 8 Juli jam 9.30 WIB. Kita akan undang berbagai pihak dalam rapat pleno tersebut termasuk saksi dari masing-masing pasangan calon,” ujar Tepi. (dtk/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *