PPK Citeureup Siapkan Kuasa Hukum

by -

METROPOLITAN – Setelah membantah memalsukan tanda tangan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Citeureup tak mau tinggal diam. Mereka menyiapkan kuasa hukum untuk menangani persoalan tersebut.

“Kami sudah menyerahkan persoalan tersebut kepada lawyer (kuasa hukum, red),” kata Ketua PPK Citeureup, Kabupaten Bogor Rafidon Jirus.

Sebelumnya, saksi pasangan Jadi, Toto Sunarto, melaporkan dugaan pemalsuan tanda tangan oleh oknum Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Citeureup kePolres Bogor, (25/7). Pemalsuan tanda tangan ini diduga dilakukan usai rapat pleno perubahan oleh PPK Citeureup. Sebab saat itu saksi Toto tidak hadir karena sedang sakit.

“Hari ini kami melaporkan PPK Citeureup karena memalsukan tanda tangan saksi pasangan nomor tiga dalam dokumen rapat pleno perubahan,” kata kuasa hukum pasangan Jadi, JajangFurqon

Baca Juga  PSBB, Kerja di Rumah untuk PNS Diperpanjang

Sementara itu, Ketua PPK Citeureup Rafidon Jirus menegaskan tuduhan tersebut tidak benar. Bahkan, dirinya menilai laporan tersebut cenderung kepada fitnah karena tidak pernah terjadi.

“Itu adalah fitnah, tidak benar,” tegas Rafidon saat dikonfirmasi Metropolitan. Menurutnya, saksi yang melaporkannya jelas-jelas hadir saat pleno dan menandatangani berita acara di depan matanya. Bahkan, ada saksi yang menyaksikan pelapor melakukan tanda tangan.

“Dia (pelapor, red) tanda tangan di depan mata saya dan ada saksinya pak,” terangnya. (fin//b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *