Puluhan Spanduk Bodong Dibredel Satpol PP Kemang

by -

 

KEMANG – Puluhan spanduk bodong di sepanjang Jalan Raya Kemang, Semplak Barat, Jampang dan Jalan Raya Parung, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, dibabat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kemang, Jumat (6/7/18) kermarin.

Spanduk properti dan rokok yang membentang di pinggiran dan melintang di jalanan itu dicabut paksa petugas Gakperda Kecamatan Kemang, karena dianggap tidak mengantongi izin resmi serta merusak keindahan.

Sekretaris Kecamatan Kemang Ridwan menjelaskan, operasi spanduk dan reklame liar diwilayah Kecamatan Kemang merupakan sudah hal rutin dilakukan pihaknya. Hal tersebut sekaligus membuat jalanan di Kemang menjadi lebih rapi dan bersih. “Kami sudah mensurvei dan memerintahkan Petugas Pol PP untuk menertibkan spanduk tak berizin di wilayah Kemang,” ujar Ridwan kepada Metropolitan.

Baca Juga  Makin Nggak Jelas

Selain itu menurutnya, sebelum melakukan tindakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan jajarannya. Sehingga dipastikan semua spanduk yang ditertibkan adalah memang benar tak berizin alias liar. “Jadi, penertiban dilakukan sesuai SOP dan tidak sembarangan. Semua spanduk dan reklame yang ditertibkan sudah kami pastikan tak berizin,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Unit Pol PP Kecamatan Kemang, Hasan Soleh menjelaskan, sebagian besar spanduk yang ditertibkan adalah milik sejumlah pengembang yang menawarkan properti miliknya. “Langkah pertama, kami melakukan kroscek terlebih dahulu dan melayangkan surat kepada pemilik spanduk agar mengurus perizinannya terlebih dahulu. Jika tak berizin, terpaksa kita turunkan secara paksa,” paparnya.

Ia berharap, para pengembang yang ada di wilayah Kemang mengurus perizinan spanduk dan reklame terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan. “Dari hasil operasi ini, kami berhasil babat puluhan spanduk liar yang tak berizin. Tugas yang kita kerjakan ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Pemkab Bogor tentang Ketertiban Umum (Tibum),” tukasnya. (dyn/c/mam)

Baca Juga  Jalan Masih Rusak, Desa Kertajaya Merasa Dianaktirikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.