Sabtu – Minggu KPU Tetap Buka Pendaftaran Bacaleg

by -

 

METROPOLITAN – Hingga hari ke sembilan sejak dibuka 4 Juli lalu, belum ada satu pun partai politik (parpol) yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg)-nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor. Meski demikian, Parpol tidak perlu khawatir lantaran di hari Sabtu dan Minggu KPU tidak libur dan tetap menerima pendaftaran Bacaleg.

Komisioner KPU Kabupaten Bogor Erik Fitriadi mengatakan, saat ini, baru Partai Perindo yang mengonfirmasi pendaftarannya pada hari Jumat, (13/7). Bebrepa parpol diperkirakan akan mengambil pendaftaran di hari-hari selanjutnya termasuk Sabtu dan Minggu.

“Untuk tanggal 13 Juli baru Partai Perindo yang konfirmasi mendaftar, selebihnya di hari selanjutnya. Sabtu Minggu kami tetap menerima pendaftaran dan tidak libur. Dua hari itu juga kemungkinan akan banyak yang daftar seperti PPP, Garuda, PKB dan Gerindra,” kata Erik.

Baca Juga  Baliho Bergambar Ketum Parpol Harus segera Dicopot

Bahkan di hari terakhir 17 Juli nanti, KPU akan menerima pendaftaran hingga pukul 00:00. Parpol yang mendaftar akan membawa berkas bacaleg dan langsung dimasukkan di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Setelah masuk baru kami melakukan penelitian administrasi ke syarat-syarat calon.
Kalau syarat kurang langsung dikasih tau ke LO dan diminta melengkapi,” tandasnya. (fin/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *