Semangat Kekeluargaan Terus Membara

by -

METROPOLITAN –  Budaya gotong royong terus dipertahankan masyarakat Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Hal itu dibuktikan dengan terealisasinya peningkatan infrastruktur jalan lingkungan (jaling) di dua lokasi.

Sekretaris Desa (Sekdes) Pasirlaja Ucup mengatakan, kegiatan yang melibatkan swadaya masyarakat tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) termin I 20 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018, kurang lebih Rp161.000.000.

”Dua titik peningkatan infrastruktur ini di antaranya pengaspalan jaling di Kampung Lebakpasar, RT 02/01, sepanjang 264 dan di RT 02/04 sepanjang 525 meter. Pengerjaan ini berlangsung 14 hari kalender kerja,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Ucup mengaku pihaknya saat ini tengah menunggu pencairan DD termin II 40 persen APBN 2018. Setelah anggaran siap, pihaknya pun langsung menggenjot kegiatan lain yang tersebar di Desa Pasirlaja.

”Dengan terlaksananya pengerjaan ini, kami Pemdes Pasirlaja mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang ikut bergotong-royong sehingga pengerjaan cepat rampung,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah menjadi fasilitator penyediaan anggaran, sehingga peningkatan infrastruktur berjalan dengan baik dan wilayah pelosok dapat tersentuh pembangunan.

”Kami harap dengan infrastruktur yang layak ini bisa menjadi pendobrak ekonomi warga Desa Pasirlaja. Sebab bisa mempercepat waktu tempuh saat beraktivitas,” tandasnya. (yos/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *