Seragam SD Paling Laku

by -

METROPOLITAN – Dua minggu jelang masuk sekolah, sejumlah pedagang seragam sekolah meraup keuntungan. Warga berdatangan ke sejumlah toko seragam, seperti yang terjadi di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin. Salah satu pedagang di Blok A No. 20-30 Lantai Dasar Pasar Cibinong Hj Sopiah mengatakan, penjualan seragam sekolah pada tahun ini meningkat. “Untuk seragam sekolah pada tahun ini ada peningkatan dari tahun kemarin. Bahkan sudah banyak warga yang sudah beli pada bulan puasa dan setelah Lebaran,” katanya.

Harga setiap seragam sekolah itu, kata dia, tergantung jenis dan ukuran nomor baik itu seragam SD, SMP, SMA. Untuk harga mulai kisaran dari Rp40 ribu sampai Rp60 ribu. Untuk penjualan seragam tahun ini itu kebanyakan seragam Sekolah Dasar (SD). “Seharinya laku dari 300 hingga 400 seragam. Jadi pada tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Selain menjual seragam sekolah, saya juga menjual dasi, sepatu dan alat tulis,” ujarnya.

Baca Juga  61 Sekolah Punya Kepala Sekolah Baru

Sebelum menjual seragam sekolah, ia berjualan pakaian biasa. Seperti pada bulan puasa kemaren ia berjualan baju muslim, seperti kerudung, sarung dan koko. Karena mendekati pendaftaran masuk sekolah tokonya pun menjual perlengkapan sekolah. “Saya jualan seragam hanya pada saat musim pendaftaran sekolah aja. Toko buka sekitar jam 7 dan tutup sore pada jam 5. Kenapa saya tutup sore, karena banyak warga yang datang untuk kelengkapan seragam pada saat sore karena mereka belinya sepotong-sepotong,’’ujarnya.

Semantara itu, warga Cibinong Aminah (35) mengaku membeli seragam untuk keperluan anaknya yang masuk SD pada 16 juli mendatang. Ia sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Pada saat pendafptaran sekolah, seragam-seragam sudah kehabisan di pasar-pasar tradisional. “Saya sudah beli beberapa potong saat bulan puasa, namun kali ini saya hanya beli satu potong untuk cadangan saja. Kalau beli saat mau memasuki pendaftaran suka kehabisan,” ujarnya. (mul/b/els)

Baca Juga  Pengamen di Pasar Cibinong Kepergok Maling Motor, Nyaris Diamuk Massa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *