Warga Minta Pembangunan Pusat Perkantoran Sesuai Peruntukan

by -

 

METROPOLITAN – Rencana pembangunan pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi di Kampung Cangehgar, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, harus sesuai dengan peruntukannya. Tak hanya itu, pembangunan juga harus memperhatikan aspek sosial kemasyarakatan. Hal tersebut disampaikan Dimyati salah seorang tokoh masyarakat Cangehgar, kepada metropolitan, kemarin. “Pada prinsipnya kami mendukung terhadap pembangunan kota Palabuhanratu. Namun dengan catatan harus sesuai dengan peruntukan dan memperhatikan aspek sosial warga,” kata

Tidak hanya Dimyati, Asep Suryana warga lainnya menyampaikan bahwa pemerintah daerah harus memberikan rasa aman terhadap para penggarap yang ada di atas lahan yang akan di bangun. Apalagi menurut Asep, rencana pembangunan kawasan perkantoran Pemkab Sukabumi itu akan didirikan di atas lahan seluas 25,1 hektare dengan luas bangunan mencapai 22.828,45 meter persegi yang diperuntukan penggunaannya untuk 17 dinas terpadu satu atap.

Baca Juga  Warga Bogor Desak Inspektorat

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Andang Koswara, membenarkan bahwa ada konsekwensi dari sebuah pembangunan yang nantinya akan dirasakan masyarakat. Di antaranya perubahan persepsi masyarakat, penurunan kualitas udara dan peningkatan kebisingan, penurunan kwalitas air permukaan, peningkatan air larian, gangguan lalulintas dan kesehatan masyarakat. “Namun semua itu bisa di minimalisir dengan memperhatikan hasil kajian Amdalnya,” katanya. (sop/ade/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *