22 Emas Lewati Target

by -

METROPOLITAN – Torehan prestasi atlet Asian Games 2018 patut diacungi jempol. Betapa tidak, hingga hari kesembilan, torehan medali Indonesia telah melewati target 16 emas.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Imam Nahrawi mengapresiasi perjuangan para atlet Indo­nesia yang berlaga di Asian Games 2018. Dari 22 emas, delapan di antaranya berasal dari cabang olahraga (cabor) pencak silat. Sejauh ini, kontingen Merah Putih telah meraih 60 medali yang terdiri dari 20 emas, 14 perak dan 26 perunggu. Dengan torehan tersebut, Indonesia pun kini ber­tengger di posisi keempat pada klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018.

Menpora sangat bersyukur melihat hasil yang begitu fantas­tis ini. Ia pun yakin torehan med­ali Indonesia masih akan terus bertambah karena gelaran Asian Games 2018 masih akan ber­langsung beberapa hari ke depan.

“Tentunya ini pencapaian yang luar biasa dari seluruh atlet. Totali­tas itulah yang perlu diberikan, kita patut memberi apresiasi kepada mereka. Masih ada waktu bagi kita untuk terus meraih medali emas lagi sampai titik darah penghabisan,” ujar Imam saat konferensi pers di Media Press Center Asian Games 2018, Senin (27/8/2018). “Kami akan terus men-support para atlet yang tengah bertempur sampai betul-betul keringat kita habis, sampai titik darah penghabisan. Ini sebuah gambaran bahwa atlet kita betul-betul berjuang habis-habisan,” la­njutnya.

Baca Juga  Menpora: Kurikulum Atlet Harus Beda

Imam juga mengingatkan ma­syarakat untuk tetap memberi dukungan kepada para atlet yang gagal meraih medali. Hal ini ha­rus dilakukan karena para atlet telah berjuang sekuat tenaga.

“Selain memberikan apresi­asi, bagi yang belum berhasil, jangan sekali-kali kita bully. Jangan sekali-kali kita singgung perasaannya. Sebaliknya, kita harus support, harus dukung karena di hati mereka tidak ada secuil pun keinginan untuk kalah. Mereka sudah berjuang sekuat tenaga mereka,” pung­kasnya. (de/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *