5000 Warga Bantarsari Ramai-ramai Jalan Sehat

by -

METROPOLITAN – Sambut Hari Jadi Desa (HJD) yang ke-33, Pemerin­tah Desa Bantarsari gelar jalan sehat mengelilingi desa. Kegiatan yang juga sebagai puncak perayaan hari kemer­dekaan Republik Indonesia yang ke-73 tersebut, berhasil diikuti ribuan war­ga yang terdiri dari beberapa kampung di desa yang terkenal dengan Jambu Kristalnya tersbeut.

Beragama aksesoris unik dan mena­rik dikenakan sejumlah warga yang mengikuti kegiatan jalan sehat itu. Kostum khas bendera merah putih, pakaian adat tradisional, aksesoris khas atlet Asian Games hingga kostum jambu kristal yang merupakan icon Desa Bantarsari, turut dikenakan para peserta pada kegiatan yang ber­langsung pada Minggu pagi kemarin.

Kepala Desa Bantarsari Lukmanul Hakim mengaku, sangat senang me­lihat antusias warganya dalam meny­ambut HJD yang ke-33. Selian pe­rayaan HJD dan HUT RI, kegitaan itu juga digadang juga sebagai sarana pemersatu warga, juga bentuk dari kebersamaan dan kerukunan antar warga kampung satu dengan kampung lainnya.

“Ada sekitar 5000 warga yang ikut ambil bagian dalam acara jalan sehat ini, tentunya ini merupakan bentuk kecintaan warga terhadap desa dan juga menjaga tradisi guyub dan ke­bersamaan antar warga. Saya sangat senang melihat semangat para warga,” tutur Lukman kepada Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  Digelar Di Lor Inn, Biliar Butuh 15 Meja

Selain jalan sehat, sambung Lukman, pihaknya juga telah menyiapkan bera­gam kegiatan menarik lainnya yang terdapat dalam ‘Bantarsari Awards’ di penghujung jalan sehat. Beragam hadiah menarik juga telah disiapkan, guna menambah semarak perayaan HJD. “Kami hadir dari desa untuk mengajak masyarakat ikut berperan aktif dalam proses pembangunan desa kearah yang lebih baik,” tutupnya.

Senada dengan kepala desa, salah satu tokoh pemuda Desa Bantarsari Sugara mengaku sangat mengapresia­si kegiatan yang diselenggrakan pemerin­tah desa. Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut, dapat mem­berikan dampak positif bagi kemajuan Desa Bantarsari. (ogi/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *