Finis Kelima, Hendro Alami Kram Hebat

by -

 METROPOLITAN – Atlet Indo­nesia Hendro Yap sampai kram hebat saat menyelesaikan lomba Asian Games 2018. Hal itu jadi salah satu cerminan betapa te­kadnya masih sangat membara walaupun menghadapi kendala.

Hendro finis kelima dalam lomba jalan cepat 50 km di Asian Games 2018. Di garis finis, ia mengalami kram hebat sam­pai harus digotong mengguna­kan tandu menuju ruang medis untuk melakukan pemeriksaan. Nomor 50 km putra itu diikuti delapan peserta tapi hanya lima yang finis, termasuk Hendro yang notabene juga menjadi satu-satunya peserta dari Asia Tenggara pada nomor tersebut.

Perjuangan Hendro tampak kian mengesankan mengingat di kilometer kedelapan ia se­benarnya sempat mengerang kesakitan. Berkat keyakinan diri, ia tetap bisa menyelesaikan lomba dalam waktu 4 jam 32 menit 20 detik.

Pertimbangkan pula bahwa Hendro sebenarnya masih di­bayangi cedera ACL yang belum pulih total sejak 2013. Atlet 28 tahun malah pernah divonis dokter untuk berhenti menjadi atlet lantaran lutut sebelah kiri­nya mengalami pengapuran. (de/ suf/run)

Baca Juga  Punya Logo dan Manajemen Baru, Ini Harapan Bima Arya buat PSB Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *