Hore… Di Candali Bikin Akta Lahir Gratis

by -

METROPOLITAN – Kabar gembira datang untuk warga Desa Candali, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Pemerintah Desa (Pemdes) Candali memberikan program pem­buatan akta lahir secara cuma-cuma. “Iya, warga hanya menyiapkan mate­rai untuk kelengkapan persyaratannya saja,” kata Kepala Desa Candali, M Yusuf.

Menurut dia, program ini disambut antusias warga. Sejak pertama dibuka, warga sudah berbondong-bondong datang ke kantor desa untuk meny­elesaikan surat ini. “Program ini se­benarnya sudah lama kita rencanakan. Tapi pelaksanaannya baru bisa dila­kasanakan dua hari ini. Tapi intinya kita sangat gembira, karena animo warga sangat tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, warga Desa Candali, Imas, mengaku terbantu dengan ada­nya program gratis ini. Sebab, selama ini warga memang kesulitan mengu­rus administrasi kependudukan teru­tama akta lahir. “Saya atas nama ma­syarakat mengucapkan terima kasih kepada Pak Kades yang telah meny­elenggarakan program ini. Jadi, war­ga tak usah jauh-jauh datang ke Cibi­nong untuk mengurus akta lahir,” katanya. (dyn/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *