Ini Jajanan Sehat versi Disperdagin Kabupaten Bogor

by -

METROPOLITAN – Dinas Perindu­strian dan Perdagangan (Disperdagin) Kabupaten Bogor kembali menggelar sosialisasi jajanan sekolah di SMPN 01 Sukaraja, Kabupaten Bogor kema­rin. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan infor­masi tentang tertib niaga kepada pelaku usaha, dalam hal ini pelajar dan masyarakat.

Kepala Disperdagin Kabupaten Bo­gor, Dace Supriadi, mengatakan, dengan banyaknya perkembangan produk makanan dan minuman yang tergolong jajanan sehat, diharapkan konsumen khususnya anak–anak dapat mewas­padai dan memilah mana saja maka­nan yang tergolong dalam jajanan sehat. “Saya ingatkan agar jangan sampai terjebak bentuk, warna dan rasa sebelum dipastikan bahwa pro­duk itu layak dikonsumsi,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau para pedagang berlaku jujur dan informatif mengenai jenis dan produk jualnya. Jika tidak, maka pelaku usaha tersebut termasuk dalam kualifikasi melakukan perbua­tan yang dilarang dan dapat dijerat Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Sementara itu, kasi Bina Tata Niaga diharapkan dapat mengikuti materi dengan baik. Sekadar diketahui, ada beberapa sekolah di wilayah yang sudah disosialisasikan jajanan seko­lah 2018 oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor, di antaranya di Babakanmadang, Cibi­nong dan Sukaraja. (*/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *