Lagi, Bogor Gondol Anugerah IPTEK Budhipraja 2018

by -

 METROPOLITAN – Kabar membang­gakan datang dari Kabupaten Bogor. Bupati Bogor, Nurhayanti, kembali meraih Anugerah Iptek Budhipraja 2018 di Pe­kanbaru pada Jumat (10/8). Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Riset, Tek­nologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Mohamad Nasir, dalam pun­cak acara Hari Kebangkitan Nasional ke- 23 di kantor Gubernur Provinsi Riau.

Nurhayanti mengatakan, kegiatan penelitian, pengembangan atau pere­kayasaan yang dilakukan di Kabupaten Bogor dapat mengembangkan penera­pan praktis nilai dan konteks ilmu peng­etahuan yang baru. Atau, bisa juga menjadi cara baru untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada ke dalam produk atau proses produksi.

Untuk itu, ia mengharapkan kesiapan dari semua elemen masyarakat mema­suki era industri 4.0. Khususnya dari sisi pemerintah, swasta, perguruan tinggi, pusat penelitian serta UKM dan masyarakat pada umumnya.

“Kita harapkan semua pihak terus me­ningkatkan kemampuan SDM dalam menguasai dan memanfaatkan iptek dan inovasi. Sehingga bisa meningkatkan nilai indeks daya saing daerah, pembangu­nan manusia dan kesejahteraan masy­arakat dalam upaya mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” katanya. Sekadar diketahui, Anugerah Iptek Budhipraja merupakan anugera yang diberikan ke­pada Pemerintah Kabupaten dan Kota atas prestasi dalam penguatan sistem inovasi daerah.(*/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *