Marwan Hamami Canangkan Taman Sarebu Kolecer

by -

METROPOLITAN – Bupati Sukabumi Marwan Hamami canangkan Taman Saribu Kolecer atau Taman Seribu Kincir Angin dan Taman Pirus di Desa Bojonggaling. Hal itu diungkapkan Marwan saat menghadiri Hari Pramuka ke-57 tingkat Kwarran Bojonggenteng.

Menurut Marwan, keberadaan sejumlah kincir angin tersebut cukup kreatif dan inovatif dengan kolaborasi kegiatan yang terselenggara atas kerja sama pemerintah dengan masyarakat. Gerakan kerja sama itu terwujud melalui pencanangan Taman Sarebu Kolecer dan Taman Pirus Desa Bojonggaling. “Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah ini, sehingga berkeinginan secara langsung menghadiri bersama masyarakat dalam pencanangan ini,” ujar Marwan kepada Metropolitan.

Marwan merespons positif rencana Kecamatan Bojonggenteng, desa beserta masyarakatnya yang telah melakukan pemetaan potensi, serta menuangkannya dalam musrenbang untuk meningkatkan kemandirian ekonomi desa melalui desa wisata berbasis potensi lokal dan berwawasan lingkungan dalam kawasan desa terintegrasi. “Hal ini tentu sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang mandiri dan religius, melalui peningkatan pengembangan pariwisata dan ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal,” katanya.

Program inovatif lainnya adalah Pramuka Iqomah melalui Khotmil Quran bersama anggota pramuka, santri dan masyarakat yang dipimpin para pemuka agama. “Program ini dilaksanakan melalui berbagai tahapan, seperti munaqosah dan pembelajaran Alquran, menggunakan salah satunya media Mobil Quran atas kerja sama dengan DKM Trans Studio. Program Pramuka Iqomah adalah wujud Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana,” imbuhnya. (hep/ade/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *