Pengamen Ondel-ondel Raup Rp900 Ribu per Hari

by -

METROPOLITAN – Pertunjukan Ngarak Ondel-Ondel mungkin tak asing lagi bagi warga DKI Ja­karta. Namun belakangan ini pertunjukan ondel-ondel marak di kawasan Bogor. Para penga­men ini ternyata datang dari Jakarta.

Mereka nekat menempuh jarak puluhan kilometer untuk mengais rezeki di Bogor. Kelom­pok pengamen ondel-ondel berjumlah enam orang juga sampai ke kawasan Ciawi, Ka­bupaten Bogor.

Dua dari mereka memainkan sepasang ondel-ondel yang mereka bawa dan anggota lain­nya bertugas menerima baya­ran seikhlasnya menggunakan ember kecil dan membawa pengeras suara untuk musik Betawi sebagai pengiring.

Dua dari mereka memainkan sepasang ondel-ondel yang mereka bawa dan anggota lain­nya bertugas menerima baya­ran seikhlasnya menggunakan ember kecil dan membawa pengeras suara untuk musik betawi sebagai pengiring.

Baca Juga  Kronologi Curanmor di Pasar Cibinong, Pelaku Ketahuan Gara-gara Balik Lagi Saat Ngamen

Mereka rupanya pengamen ondel dari Senen, Jakarta Pusat. Salah satu pengamen, Ade Sa­putra (28), mengatakan bahwa pendapatannya yang didapat dalam sehari tidak menentu. ”Yang namanye ngarak kan ye gak tentu, kalau pendapatan bersih sih kadang-kadang Rp700.000, Rp800.000, kalau lagi bagus bisa Rp900.000 ada,” kata Ade. (tib/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *