Pengamen Ondel-ondel Raup Rp900 Ribu per Hari

by -

METROPOLITAN – Pertunjukan Ngarak Ondel-Ondel mungkin tak asing lagi bagi warga DKI Ja­karta. Namun belakangan ini pertunjukan ondel-ondel marak di kawasan Bogor. Para penga­men ini ternyata datang dari Jakarta.

Mereka nekat menempuh jarak puluhan kilometer untuk mengais rezeki di Bogor. Kelom­pok pengamen ondel-ondel berjumlah enam orang juga sampai ke kawasan Ciawi, Ka­bupaten Bogor.

Dua dari mereka memainkan sepasang ondel-ondel yang mereka bawa dan anggota lain­nya bertugas menerima baya­ran seikhlasnya menggunakan ember kecil dan membawa pengeras suara untuk musik Betawi sebagai pengiring.

Dua dari mereka memainkan sepasang ondel-ondel yang mereka bawa dan anggota lain­nya bertugas menerima baya­ran seikhlasnya menggunakan ember kecil dan membawa pengeras suara untuk musik betawi sebagai pengiring.

Baca Juga  Kades Caplok Dana Bantuan Musala?

Mereka rupanya pengamen ondel dari Senen, Jakarta Pusat. Salah satu pengamen, Ade Sa­putra (28), mengatakan bahwa pendapatannya yang didapat dalam sehari tidak menentu. ”Yang namanye ngarak kan ye gak tentu, kalau pendapatan bersih sih kadang-kadang Rp700.000, Rp800.000, kalau lagi bagus bisa Rp900.000 ada,” kata Ade. (tib/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.