30 Tahun Terpisah. Kini Kembali Bersama

by -

Bubar selama 30 tahun, band asal Kota Hujan yang pernah melejit di era 80-an melalui musik bergenre Country, Bayoep, bersatu kembali. Band yang sering menghiasi panggung ke panggung di berbagai perguruan tinggi se-Jabodetabek itu tengah merilis album mini perdana bertajuk sosial.

VOKALIS Bayoep, Jefri Sukapura, menuturkan, setelah 30 tahun putus komunikasi lantaran ketiga personel sibuk masing-masing, Bayoep tanpa sengaja kembali bertemu di salah satu kafe ternama di kawasan Kota Bogor.

“Bersatunya Bayoep ini melalui per­temuan yang tidak sengaja di salah satu kafe di Kota Bogor,” kata Jefri Sukapura, pria yang berprofesi sebagai jurnalis.

Menurut dia, hasil perte­muan yang tak diduga terse­but akhirnya terpetik niatan untuk kembali mempersatu­kan Bayoep yang sudah ber­pisah selama 30 tahun. Sete­lah pertemuan di Cafe, selama dua minggu berturut-turut anggota group Bayoep rutin bertemu. Sampai akhirnya muncul lagu Jadilah yang Ter­baik yang dibuat bersama sebagai awal bersatunya Bayoep kembali.

Baca Juga  Lewat Puncak, Angkutan Mudik Siap-siap Diperiksa

“Saat ini album mini kami tengah digodog di dapur reka­man, dan dalam waktu dekat akan diluncurkan dengan be­risi lima lagu yang bertemakan tentang sosial,” bebernya.

Niat peluncuran album mini perdana Bayoep tersebut, sam­bung dia, pernah digagas 1988 lalu. namun sayangnya Bayoep keburu Bubar. Album tersebut kembali digarap 2018 dengan lagu unggulan Jadilah Yang Ter­baik. Lagu tersebut juga sedang dilirik pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bo­gor untuk dijadikan single BNN kabupaten disetiap giat sosiali­sasi Bahaya Narkoba kepenjuru Bumi Tegar Beriman, termasuk ketingkat kecamatan, desa mau­pun sekolah.

“Misi Bayoep lewat album perdana ini, adalah untuk mem­bantu pemerintah Kabupaten Bogor dan Kota dalam rangka memberi semangat dan kesa­daran kepada generasi muda melalui lagu lagu. Karena hanya dengan cara seperti inilah yang hanya bisa kami perbuat dalam keikut sertaan membantu pe­merintah menyelamatkan ge­nerasi muda menjauhi Nar­koba, miras dan lainnya,” tu­turnya.

Baca Juga  Bnnk Ringkus Sembilan Pengedar Narkoba

Endank Grass, personil Bayo­ep sang pencabik Bass menam­bahkan, baru seminggu Bayoep memperkenalkan lagu unggulan­nya melalui jejaring sosial, justru sempat mengejutkan semua personil Bayoep, hal tersebut lantaran tanpa disangka lagu tersebut sebagai lagu penyeman­gat anti Narkoba dan Miras ter­sebut. Dua minggu sudah lagu tersebut terbang ke Benua Ero­pa tepatnya ribuan pendengar warga Indonesia yang menetap di German melalui tangan seo­rang kepala Puskesmas disalah satu kecamatan yang ada diwi­layah Bogor Barat.

“Kami cukup terkejut karena Lagu Jadilah Yang Terbaik tanpa kami ketahui, justru sudah lebih dulu hinggap ditelinga warga Negara Indonesia yang menetap di German, ini benar benar ke­jutan bagi kami. Oleh karena itu kami yakin, dengan peluncuran album perdana Bayoep yang memunculkan lagu unggulan Jadilah Yang Terbaik, akan mam­pu merebut hati pendengar musik di Tanah Air,’ pungkasnya. (mgh/b/yok)

Baca Juga  EDAN, BAYI DIBUANG DI PINGGIR SUNGAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *