Bakal Calon Kades Pangkaljaya Ikut Tes Seleksi

by -

METROPOLITAN – Nanggung, Panitia penyelenggara penjaringan bakal calon Kepala Desa (Kades) Pangkaljaya, Kecamatan Nang­gung, mengadakan tes akademik yang diikuti delapan peserta di aula kantor Kecamatan Nanggung. Kegiatan se­leksi delapan bakal calon tersebut dip­antau Muspika Nanggung.

Sekcam Nanggung, Ae Saefulloh, men­gatakan, proses tahapan seleksi dari kedelapan bakal calon yang mengikuti tes seleksi akademik ini dilakukan atas dasar usulan musyawarah panitia Pil­kades Pangkaljaya. “Sedangkan materi yang diujikan ada­lah UUD 1945 dan Pancasila, pemerin­tahan dan pembangunan desa serta Bahasa Indonesia.

Nilai hasil tes masing-masing materi kami serahkan dan diu­mumkan panitia secara terbuka di ruang ujian dengan disaksikan semua saksi,” katanya. Sementara muspika, sambung dia, membuktikan bahwa kegiatan ter­sebut benar-benar transparan dan ter­pampang pula nilai hasil tes tiap-tiap materi yang diujikan dari kedelapan peserta bakal calon kades Pangkaljaya.

Di tempat yang sama, Kasipem Keca­matan Nanggung, Ivan Crisdiana, men­jelaskan, tes akademik sudah selesai dan yang dinyatakan lolos hanya lima peserta. Setelah dites seleksi akademik oleh panitia ada lima peserta bakal ca­lon yang dinyatakan lolos menjadi calon. Sedangkan tiga peserta lainnya otoma­tis gugur seleksi. “Pengumuman hasil tes yang dilaksanakan panitia dan di­fasilitasi pemerintah kecamatan itu dilakukan atas dasar usulan panitia Pilkades,” tandasnya. (kmg/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *