Bupati ’Ceramahi’ Kader Ansor

by -

 METROPOLITAN – Bupati Sukabumi H Marwan Ha­mami melepas ratusan calon anggota Banser se-Kabupaten Sukabumi yang mengikuti Pendidikan dan Latihan Da­sar (Diklatsar), kemarin. Ke­tua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sukabumi Nurrodin mengatakan, calon anggota yang mengikuti pen­didikan ini yaitu terdiri dari para santri dan para kader Ansor di masyarakat umum. ”Peserta yang masuk daftar sebanyak 320 orang, terdiri dari para unsur pemuda, unsur santri maupun dari kader ansor di masyarakat umum,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan Diklatsar untuk menciptakan kader An­sor yang militan, tangguh dan berpegang teguh kepada pe­negakan syariat Islam. ”Diklat­sar ini kegiatan pendidikan internal Ansor dalam mencip­takan kader-kader Ansor yang militan, tangguh dan selalu menegakkan syariat Islam,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Suka­bumi H Marwan Hamami me­nyampaikan pesan agar ilmu dari pendidikan yang telah didapatkan bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun ling­kungan sekitar.

”Setelah saudara-saudara nanti mengikuti kegiatan pen­didikan ini, bisa memberikan kontribusi kepada diri sendiri yang paling utama maupun kepada lingkungan. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan,” ungkap bupati saat memberi­kan arahan kepada peserta Diklatsar.

Bupati berharap agar ang­gota Banser jangan terprovo­kasi dengan segala bentuk hal yang tidak jelas dan merugi­kan bagi diri sendiri dan ling­kungan. ”Saya minta kepada para calon anggota Banser jangan terprovokasi kondisi lingkungan. Semua permasa­lahan tolong dilaksanakan secara tabayyun untuk bisa menjaga keharmonisan ne­geri ini,” pungkasnya. (hep/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *