Cegah Berita Hoax Facebook Kembangkan Fact-Checking

by -

 METROPOLITAN – Untuk memberikan kemudahaan bagi penggunanya dalam melihat nformasi yang akurat serta penyebaran berita palsu di platformnya, selama dua tahun Facebook bekerja sama dengan thirdparty fact checker untuk meninjau dan menilai akurasi konten tersebut. Seperti ditulis dalam keterangan resminya, Facebook memperluas program factchecking untuk konten foto dan video kepada 27 mitra di 17 negara di seluruh dunia (dan sebagian besar merupakan mitra fact-checking baru).

Antonia Woodford, Product Manager Facebook menjelaskan, upaya ini tentu akan membantu Facebook dalam mengidentifikasi dan men gambil tindakan atas berbagai jenis Misinformasi yang tersebar dengan lebih cepat.

“Cara kerjanya sama seperti yang dilakukan saat meninjau artikel, kami menciptakan model mesin pembelajaran (machine learning) menggunakan berbagai sinyal yang kami terima, termasuk laporan dari pengguna Facebook, untuk mengidentifikasi konten yang berpotensi Mengandung informasi yang salah,” terang Antonia Woodford. (net/mam)

Baca Juga  DAIHATSU SIGRA DIBURU KONSUMEN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *