Gerakan #2019 Prabowo Presiden Kalah Start?

by -

METROPOLITAN – Pergerakan jelang pemilihan presiden (pilpres) 2019 di Kabupaten Bogor mulai mencuat. Sejumlah elemen seperti partai koalisi tingkat Kabupaten Bogor hingga relawan mulai membentuk tim pemenangan.

Baru-baru ini, sembilan partai koalisi pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin telah merampungkan kepengurusan tim pemenangan tingkat Kabupaten Bogor dan siap bergerak. Sementara partai koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno baru akan menyusun kepengurusan dalam waktu dekat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Agus Salim mengatakan, hingga kini memang belum ada pertemuan partai koalisi pengusung Prabowo-Sandi di tingkat Kabupaten Bogor. Meski demikian, dirinya mengakui sudah ada instruksi dari tingkat provinsi untuk segera membentuk tim pemenangan.

“Tim pemenangan belum terbentuk, masih konsolidasi. Kalau dari atas, dari tingkat Jabar, sudah ada imbauan untuk segera menyukseskan. Jadi memang belum ada pertemuan partai koalisi untuk tingkat Kabupaten Bogor,” kata Agus Salim kepada Metropolitan, kemarin. Saat ditanya kapan kemungkinan pembentukan tim pemenangan, Agus belum bisa memastikan waktunya.

Baca Juga  Ajak Penyandang Disabilitas Ikut Awasi Pilkada

Namun dirinya memprediksi pembentukan tim akan dilakukan dalam waktu dekat. “Belum ada kesepakatan, tapi Insya Allah dalam waktu dekat. Kami komandonya menyukseskan, ini amanah. Nanti timnya satu kesatuan, satu komando, sinergi,” terangnya. Meski demikian, Agus Salim menolak jika partai koalisi pengusung Prabowo- Sandi di Kabupaten Bogor kalah start.

Meski tim pemenangan belum terbentuk, dirinya mengaku pergerakan sudah jalan seperti lewat media sosial dan lainnya. Agus Salim optimis pasangan yang diusung PKS dapat meraih suara maksimal di Bumi Tegar Beriman. “Nggak (kalah start, red), Insya Allah kita juga sudah jalan, media sosial jalan, semua sudah jalan.

Kabupaten Bogor, saya optimis suara untuk Prabowo- Sandi menang,” yakin Agus. Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan hal serupa. Meski belum terbentuk tim pemenangan maupun deklarasi, dirinya optimis Kabupaten Bogor jadi salah satu lumbung suara Parabowo-Sandi.

Baca Juga  12 Rumah di Desa Warung Menteng Tersapu Beliung

Untuk pembentukan  tim pemenangan, Iwan mengaku masih dalam tahap pembahasan. Meski terbilang masih sepi, gerakan dengan tanda pagar (tagar) #2019 Prabowo Presiden di Kabupaten Bogor justru dinilai masif dan mengakar. Meski tidak dilakukan langsung lewat deklarasi, gerakan ini justru sudah berjalan sejak lama di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau di Kabupaten Bogor, gerakan #2019 Prabowo Presiden secara tidak langsung sebenarnya sudah berjalan walaupun tanpa ada deklarasi- deklarasi. Kalau kami turun ke bawah, banyak masyarakat yang mengapresiasi dan menyatakan diri,” kata Iwan kepada Metropolitan. Menurut Iwan, massa gerakan #2019 Prabowo Presiden di Kabupaten Bogor terbilang banyak, bahkan mayoritas.

Sebab, Prabowo sendiri berada di Bogor dan sepertinya sudah menjadi basis. Bahkan dirinya optimis pasangan Prabowo- Sandiaga Uno bisa meraih suara maksimal di Kabupaten Bogor dengan persentase 65-70 persen pasti suara. “Di Kabupaten Bogor, massa #2019 Prabowo Presiden banyak, malah mayoritas.

Baca Juga  Anggota Panitia Pilkades Ciadeg Tersambar Kereta Api

Saya optimis di angka 65-70 persen pasti Prabowo yang menang,” ujarnya. Di kubu pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, koalisi tim pemenangan tingkat Kabupaten Bogor sudah terbentuk. Tim ini dikomandoi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi atau Jaro Ade.

Menurutnya, partai koalisi tingkat Kabupaten Bogor yaitu PDIP, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, PSI, Perindo, PKPI dan Hanura telah menggelar rapat intens belakangan ini dan dalam kondisi sangat solid. “Kami sudah membentuk tim pemenangan koalisi tingkat Kabupaten Bogor dan siap bergerak,” tegas Jaro Ade. (fin/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *