Hadapi Pilpres 2019, PDIP Bentuk Tim hingga Kecamatan

by -

METROPOLITAN – Selain membentuk tim pemenangan bersama partai koalisi, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor juga memaksimalkan mesin partai untuk suksesi pemilihan presiden (pilpres) 2019. Dalam rapat koordinasi cabang (rakoorcab) DPC PDIP Kabupaten Bogor untuk pemenangan pemilu 2019 beberapa hari lalu, partai pengusung pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin ini memerintahkan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) membentuk tim pemenagan di tiap kecamatan.

“Setelah pembentukan tim pemenangan, kami langsung menggelar rakoorcab dengan mengundang pengurus partai, termasuk seluruh PAC se-Kabupaten Bogor, caleg seluruh tingkatan hingga ketua PAC. Para ketua PAC diinstruksikan membentuk tim pemenangan di tingkat kecamatan,” kata Bendahara DPC PDIP Kabupaten Bogor Saptariyani kepada Metropolitan.

Baca Juga  KPU JABAR AMBIL DUA PILIHAN PENATAAN DAPIL KABUPATEN BOGOR

Dengan pembentukan tim hingga kecamatan, perempuan yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor ini berharap langkah pemenangan semakin maksimal. Dirinya optimis pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang di Kabupaten Bogor dan nasional. “Harapannya sudah pasti menang, kami optimis 2019 Jokowi lagi. Apalagi dengan koalisi besar saat ini, kami harap meraih suara sebanyakbanyaknya.

Di pilpres 2014 lalu, Kabupaten Bogor juga menang Jokowi,” ungkapnya. Saat ditanya soal deklarasi, Saptariyani mengaku hal itu pasti dilakukan. Namun waktu dan tempatnya masih belum dijadwalkan lantaran masih dalam pembahasan. “Beberapa waktu lalu kami sudah membentuk tim pemenangan bersama sembilan partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf. Alhamdulillah semua partai kumpul.

Saat ini kami masih memantapkan kepengurusan dulu,” terang Saptariyani. Menurutnya, tim pemenangan partai koalisi ini tak hanya berisi kader partai. Banyak warga, termasuk tokoh agama seperti kiai yang ikut bergabung. Saptariyani mengatakan bahwa tim pemenangan terbuka bagi semua kalangan yang ingin berjuang menenagkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca Juga  Ketua PPP Kota Bogor Ngarep Ketumnya Jadi Cawapres Jokowi

“Bukan cuma dari kader partai, tetapi juga ada dari LSM, tokoh agama seperti kiai juga banyak yang ingin bergabung. Padahal kami belum mengajak. Jadi isinya tidak hanya kader partai tapi kami terbuka untuk semua kalangan yang mau berjuang bersama,” jelasnya. Untuk posko tim pemengan sendiri, Saptariyani mengatakan bahwa seluruh sekretariat partai pengusung dijadikan posko pemenangan. Pertemuanpertemuan juga akan dilakukan secara roadshow atau berpindah dari posko satu ke posko lainnya. (fin/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *