Jelang Pemilu 2019, Isu Hoaks Berseliweran

by -

METROPOLITAN – Jelang pemilu 2019, di media sosial (medsos) mulai berseliweran pemberitaan dan isu berkonotasi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa lewat SARA, terutama hoaks. Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kota Bogor Ahmad Ubaidillah mengecam pemberitaan dan isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, pemberitaan hoaks dan penyebarnya sangat sarat fitnah dan jauh dari fakta. Selain dari penyebaran berita hoaks dan isu-isu sampah yang sering diembuskan, dirinya mengecam pihak yang sengaja terang-terangan atau sembunyi yang menyebarkan berita teror, dengan tujuan masyarakat terprovokasi dan saling menyalahkan atau hujat satu sama lain.

”Begitupun ujaran kebencian itu sangatlah tidak elok dan tidak etis. Khususnya untuk warga Kota Bogor yang sangat sarat ragam kultur dan budaya adab serta sikap tenggang rasa saling menghormati satu sama lain,” ujar Ubed, sapaan akarbnya.

Baca Juga  Ini Lima Prioritas Kota Bogor pada RAPBD 2021, Porsi Anggaran Pendidikan Rp21 M

Ubed menambahkan, sangat disayangkan dengan banyaknya pemberitaan yang dimuat di beberapa media, terutama medsos, kebanyakan tertulis isu-isu hoaks yang sangat membenturkan asumsi dan pikiran masyarakat. ”Itu sangat buruk dan bisa mencoreng dunia perpolitikan kita, apalagi jelang pilpres dan pileg rawan gesekan,” katanya.

Lelaki yang besar dari keluarga besar pesantren itu mengimbau kepada seluruh warga Kota Bogor. Khususnya jelang pilpres nanti, lebih baik bertarung secara program dan gagasan untuk membangun bangsa dan negara, ketimbang harus main isu dalam meraih simpati rakyat. Apalagi dengan mengatasnamakan agama. (ads/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.